Sign in

or

Email
Password

EDIT FOTO BERTEMA NASIONALISME DENGAN PICSART

By Mega Dwi Nurdini |

 

Di era social media kayak sekarang, banyak dari kita yang pengen ikut nunjukkin rasa nasionalisme lewat foto berbau momen hari kemerdekaan. Masih bingung mau upload foto apa di social media? Well, mumpung masih suasana kemerdekaan, yuk coba bikin foto bertema Nasionalisme dengan teknik editing double exposure, fotomu yang biasa bakal jadi luar biasa hanya dengan 5 menit.

 

Sebelum mulai, kita harus punya beberapa hal penunjang photo editing kita, yang pertama adalah aplikasi PicsArt yang bisa kamu download di Playstore atau App Store. Lalu, siapin beberapa stok foto bertema Nasionalisme, misalnya bendera Merah Putih, suasana upacara bendera, momen hormat bendera, dan sebagainya sesuai keinginan kamu. Udah punya? Let’s jump to the process!

 

1. Buka Aplikasi PicsArt mu, tap menu Edit Foto – lalu pilih foto utama yang ingin kamu edit.

 

 

2. Tap Tambahkan – cari dan pilih gambar bendera Indonesia untuk memberi efek double exposure pada foto kita nanti - lalu tap Add.

 

 

3. Besarkan gambar bendera Indonesia sampai menutupi foto utama.        

 

 

4. Turunkan opasitas atau transparansi untuk memberi efek double exposure. Di sini aku turunin opasitasnya dari 100 ke 45, atau bisa juga sesuai seleramu yah! Jika sudah sesuai dengan seleramu, tap apply atau tanda ceklis “

 

 

5. Kamu juga bisa menambahkan quotes agar foto kamu bisa memberikan motivasi atau info. Tap Text – dan tulis quotes yang ingin kamu tampilkan pada fotomu - tap apply atau tanda ceklis “

 

 

6. Kamu bisa mengatur besar kecil text mu dengan menarik tanda panah di pojok bawah – Pilih type dan warna font untuk text mu, di sini aku menggunakan type “Milasian Circa” dan warna black untuk teksnya– jika menurutmu sudah pas tap apply atau tanda ceklis"

 

 

7. Kamu juga bisa memberi logo sesuai dengan tema HUT RI ke-72 yaitu “Indonesia Kerja Bersama”. Sudah saya sediakan gambarnya kamu tinggal save yah...

Untuk langkahnya sama dengan no. 3s.dno. 5uma disini aku turunin opasitasnya sampai 70 aja – jika sudah selesai tap apply atau tanda ceklis.

 

 

8. Tap apply atau tanda ceklis “ “. Once again – save your photo - and yess your photo is ready to uploaded in your social media.

 

 

Mudahkan? Oh iya girls , kalian usah terpatok dengan settingdiatas yah, boleh juga kok berkreatifitas sesuai selera kaliankarena setiap foto mempunyaikebutuhan masing-masing. Selamat mencoba girls!

AUTHOR

Mega Dwi Nurdini

Leave a Comment
0 comment
Silahkan login untuk menulis komentar