Sign in

or

Email
Password

3 TIPS TO STAY FRESH DURING “MUDIK”

By Vania Ewitrawati |

 

Hari raya Idul Fitri tanpa terasa mulai mendekat, banyak yang perlu kita persiapkan untuk menyambut Hari Kemenangan, salah satu tradisi yang pastinya tidak dapat lepas adalah mudik. Mudik merupakan tradisi untuk pulang ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dengan keluarga. Perjalanan mudik yang kita lakukan bisa menjadi perjalanan yang cukup melelahkan, apalagi jika jarak yang ditempuh cukup jauh dan kondisi di jalan yang terkadang tidak bisa diprediksi. Rasa lelah menjadi hal yang cukup sulit untuk dihindari, ditambah lagi terpapar sinar matahari dan debu selama berjam-jam, jangan sampai bau badan dan wajah yang kusam menghancurkan perjalanan mudik kita. Nah, we can try some of this tips yang bisa membantu kita tetap segar selama mudik!

 

1. Fresh Breath

Banyak hal-hal mudah yang bisa kita lakukan untuk menjaga nafas tetap segar. Pertama, nggak ada salahnya kita membawa sikat gigi kecil dan odol kecil yang mudah dibawa ke mana-mana di dalam tas kita, so we can still brush our teeth saat setelah makan, or another option we can just bring mouthwash dalam ukuran kecil. Selanjutnya, jika memang hal-hal tersebut cukup merepotkan dan hanya bisa kita lakukan di tempat-tempat perhentian, hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah selalu membawa minty gum so we can have fresh breathe anytime and anywhere.

 

2. No Shower, No Problem!

Terkadang saat perjalanan jauh sulit banget buat kita untuk menemukan tempat peristirahatan untuk mandi, so how can we get rid of the body odor? Cara mencegah bau badan yang paling utama adalah membersihkan tubuh. Pastikan sebelum kita melakukan perjalanan jauh kita sudah mandi terlebih dahulu, dan jangan lupa juga menggunakan perlindungan seperti deodoran. Tidak hanya itu pakaian yang kita gunakan juga harus bersih dan nyaman, T-shirt and shorts should be the best, bahan yang digunakan juga harus yang super comfy dan membuat kulit kita bisa bernafas. One tricky trick to clean ourself during a trip is to use wet tissue, dengan mudah kita bisa menghilangkan debu dan kotoran yang menempel pada tubuh tanpa harus mandi. One more thing, kita juga harus selalu sedia baju ganti, well kalau sudah berjam-jam di perjalanan badan jadi mudah lengket and that’s not good so an extra clothe to change into wasn’t a bad idea right?

 

3. Stay Beautiful!

Last but actually most important thing is to keep our face fresh. Hal pertama yang dilihat oleh orang adalah wajah kita, pastikan wajah kita tidak kusam dan kelelahan saat kita sampai di tempat tujuan nanti. There are two important thing that we should keep in mind to keep our face fresh during our trip: stay clean and moisturize, so dua hal yang pasti harus kita bawa selama perjalanan adalah pembersih dan pelembab wajah. Clean & Clear Foaming Facial Washmenjadi pilihan yang tepat banget karena selain busa lembutnya dapat membersihkan minyak dan kotoran secara menyeluruh tanpa membuat kulit menjadi kering, ukurannya juga pas banget untuk kita bawa travelling.

 

Nggak perlu takut lagi kan sama perjalanan jauh, because we’re gonna stay fresh and beautiful during the whole trip. Enjoy your trip girls!

 

*source pict cover: pexels.com

 

Yuk ikuti challenge #SiapRamadhan periode #5 dengan tema "Tampil Fresh Saat Mudik Lebaran" dari tanggal 21 Juni sampai 30 Juni 2017. Cukup posting foto atau video di IG kamu dengan hashtag #SiapRamadhan #SiapTerus dan mention @cleanandclearid @alfamart semua postingan kamu akan mendapatkan kejutan seru dari Clean & Clear. Selain itu, 2 postingan paling seru juga akan mendapatkan Grand Prize PHILIPS KeraShine Hair Straightener lho! Jadi, jangan lupa ikutan challenge  #SiapRamadhan bareng Clean & Clear yaa!

 

 

AUTHOR

Vania Ewitrawati

Leave a Comment
0 comment
Silahkan login untuk menulis komentar