Sign in

or

Email
Password

IS PASSION ENOUGH?

By Shafira Hanan Khairany |

 

Girls, memiliki pekerjaan yang kita sukai dan sesuai dengan passion kita adalah impian bagi semua orang. Tentunya, kita sering mendengar cerita dari orang-orang sukses untuk selalu mengejar passion kita. Mungkin kalian sudah tidak asing dengan kata “Follow your passion” dalam mengejar kesuksesan. Tapi apakah passion aja udah cukup? Tentu tidak, girls! Untuk mewujudkan passion kamu sebagai pekerjaan, ada beberapa hal yang harus kamu siapkan:

 

1. Skills

Being passionate will be nothing if you have no skills! Walaupun kamu udah tau passion kamu apa, tapi kalau kamu nggak punya kemampuan atau keterampilan di bidang yang kamu suka, tentunya akan menjadi sia-sia. Misalnya passion kamu di makeup, tapi teknik makeup kamu masih belum benar. Oleh karena itu, penting banget buat kita untuk mengasah skill kita dengan belajar dan practice terus menerus untuk mewujudkan passion kita.

 

2. Self-Determined

Kalau kamu ingin mewujudkan passion kamu menjadi sukses, kamu harus berusaha ribuan kali lipat, girls! Tidak ada seorang pun yang dapat mewujudkan kesuksesan dalam satu malam. Tanpa usaha yang maksimal, tentunya passion kamu tidak akan terwujud. Walaupun kamu akan menemui banyak hambatan dan kegagalan, kamu harus tetap semangat dan terus berusaha ya!

 

3. Find Opportunity

Passion hanya menjadi sekedar passion kalau kamu tidak dapat melihat peluang. Terkadang kita sudah punya skill yang sangat baik dari passion kita, tapi kita tidak tau ke mana arah passion ini dapat dikembangkan. Oleh karena itu, penting banget untuk mencari peluang sebesar-besarnya dalam mewujudkan passion kamu. Kalau passion kamu nyanyi, coba upload lagu kamu di Soundcloud atau Youtube atau ikut audisi. Atau kalau passion kamu di culinary, coba untuk masuk ke Culinary School, kerja di restoran atau buka bisnis makanan lewat social media kamu.

 

*source pict by pexels
 

AUTHOR

Shafira Hanan Khairany

Leave a Comment
0 comment
Silahkan login untuk menulis komentar