Sign in

or

Email
Password

MAKE MONEY FROM YOUR HOBBY & PASSION? WHY NOT!

By Diva Saviera |

 

Setiap orang pasti punya hobi dan passion-nya masing-masing. Kadang, kita nggak sadar kalo hobi dan passion kita itu ternyata berpotensi untuk jadi karir yang dapat menghasilkan. Seringkali kita meremehkan passion dan keahlian kita karena masih banyak orang di sekeliling kita yang berpendapat bahwa menurut mereka “sukses” adalah yang jadi dokter lah, dosen, insinyur dan pekerjaan-pekerjaar formal lainnya.

 

Masih banyak dari kita yang terpaksa belajar dan bekerja di bidang yang bukan passion-nya hanya karena kita masih suka meremehkan kemampuan kita sendiri dan karna takut dengan omongon orang-orang di sekitar kita. Padahal di zaman millennial seperti ini, justru sudah banyak orang-orang yang sukses bukan dalam bidang-bidang yang tadi sudah disebutkan, melainkan bidang lainnya.

Ini beberapa orang  yang sudah terkenal & sukses di passion dan hobinya masing-masing :

  1. Keenan Pearce – Founder Makna Creative
  2. Diana Rikasari – Founder iwearUP
  3. Sonia Eryka – Indonesia Top Fashion Blogger
  4. Nina Moran – CEO GoGirl Magazine
  5. Bubah Alfian – Indonesia Professional MUA
  6. Christian Sugiono – CEO MalesBanget.com & Setipe.com
  7. Naya Titanda – CEO & Founder Rollover Reaction
  8. Arief Muhammad – Youtuber & Founder Oppai Yakitori
  9. Rio Wibowo (Rio Motret) - Photographer

Di atas tadi adalah contoh orang-orang yang sudah berani menjadikan passion-nya sebagai pekerjaannya. Mungkin sebagian dari mereka sempat merasa nggak percaya diri saat awal memulainya karna banyak yang meremehkan dan nggak percaya bahwa mereka akan sukses di bidang mereka masing-masing, namun pada akhirnya mereka berhasil membuktikan bahwa apapun itu yang dilakukan dengan cinta, fokus dan passion akan membuahkan hasil yang manis karena hasil nggak akan menghianati usaha dan kerja keras kita.

 

So girls, mulai sekarang jangan ragu-ragu lagi buat ngembangin passion-mu! Do what you love, do what you’re good at and never underestimate yourself!

 

*Cover picture by pexels.com

AUTHOR

Diva Saviera

Leave a Comment
0 comment
Silahkan login untuk menulis komentar