Sign in

or

Email
Password

HOW TO DEAL WITH PEOPLE WHO UNDERESTIMATE OUR PASSION

By Syafira Dewi Prawita |

 

After a long way, finally we can find our passion. Tapi saat coba menekuninya, ternyata ada orang yang meremehkan hal yang sedang kita jalani itu. Pasti rasanya kesal, tapi jangan sampai kita salah menanggapinya. Do you know how to deal and react when someone do that? Here, you can see how to deal with people who underestimate our passion:

 

1. Ask them why

Omongan-omongan dan anggapan-anggapan orang yang meremahkan kita emang bakal bikin kita kesal, tapi jangan sampai dimasukkin hati dan malah mikin kita down, lebih baik kita omongin baik-baik sama orangnya dan tanya kenapa dia bisa underestimate terhadap passion kita? Jawabannya bisa kita jadikan acuan buat memperbaiki diri dan motivasi buat ngelakuin hal yang kita sukai dengan lebih baik lagi.

 

2. Show your action and prove them wrong

Dari pada kita balas anggapan-anggapan jelek tentang passion kita dengan tindakan yang negatif, lebih baik kita terus kerja keras dan melakukan yang terbaik di passion kita. Tunjukkin pada orang-orang yang underestimate kalo kita bisa mewujudkan passion kita menjadi hal-hal yang berguna dan anggapan negatif tentang passion kita sebenarnya salah.

 

3. Be positive

Setelah menunjukkan action kita dan membuktikan kalo kita bisa, jangan lupa kita harus selalu menjadi orang yang positif! Tetap tunjukkan sisi positif kita kepada orang-orang yang underestimate terhadap passion kita, dengan begitu mereka akan menjadi tambah yakin kalo sebenarnya kita memang bisa menjalankan dan mengambangkan passion kita dengan baik.

 

Jadi, itu adalah tiga cara kita saat menghadapi orang yang meremehkan passion kita. Kunci utama dari ketiga cara tersebut sebenarnya adalah percaya pada diri kita sendiri, karena kalau kita sendiri nggak percaya dengan kemampuan kita sendiri, gimana orang lain mau percaya dengan kemampuan kita, right?

 

*cover pict by unsplash.com

AUTHOR

Syafira Dewi Prawita

Leave a Comment
0 comment
Silahkan login untuk menulis komentar