Sign in

or

Email
Password

LOVE YOURSELF FIRST!

By Syafika Azmi Bastian |

 

“Beauty begins the moment you decide to be yourself.” – Coco Chanel

 

Judul di atas bukan merujuk ke menjadi seseorang yang lebih mementingkan diri sendiri atau dalam artian “egois” lho ya, girls.

Pernah ngerasa di-underestimate sama temen sendiri? Pasti rasanya sebel banget. Temen kita ngerasa kalo dia bisa “lebih” dibanding yang lain. Terus apapun yang kita lakuin selalu kurang di mata dia. Pasti kita malah bakal melakukan pekerjaan itu dengan nggak maksimal, terlanjur bete.

Girls, ambil sisi positifnya. Mungkin kitanya yang memang kurang maksimal dalam melakukan sesuatu. Jadiin itu sebagai pacuan buat kita biar lebih maju dan berkembang. Cari tau potensi diri kita sedalam mungkin, setelah tau kita bisa mengembangkannya. Cari tau aktivitas yang sesuai sama potensi diri kita. Dijamin kita bakal ngerasa happy ngejalaninnya. The only person that can save you is you!

Kalo kita udah tau potensi diri kita apa dan orang lain bahkan temen kita tetep nge-underestimate apa yang kita lakukan, karena cara kita berbeda dengan apa yang mereka lakuin. Kita bisa kok membela diri just because my path is different doesn’t mean I’m lost. Kuncinya adalah DO SOMETHING! Kasih tau ke mereka kalo yang kita lakuin itu nggak salah, buktiin kalo kita juga mampu atau malah bisa lebih baik dibanding mereka. Do your best, girls!

Intinya adalah pahami diri kita, our strength and weakness, percaya dengan potensi diri the most beautiful thing you can wear is confidence, bersyukur dengan apa yang sudah diberi. Dijamin kita bakal lebih mencintai diri kita sendiri melebihi apapun dan terhindar dari sifat minder, selfish, anxious, dan sifat-sifat buruk lainnya.

 

*cover by unsplash.com

 

 

AUTHOR

Syafika Azmi Bastian

Leave a Comment
0 comment
Silahkan login untuk menulis komentar