Sign in

or

Email
Password

ONE OF THE KEYS TO HAPPINESS IN OUR LIVES .....

By Hania Ulfa |

 

Tak ada gading yang tak retak- yaps pasti pepatah ini sudah tidak asing lagi kan didengar oleh telinga kalian? Pepatah ini jelas memiliki makna bahwa nggak ada manusia yang terlahir sempurna di dunia ini. Nah karena setiap manusia memiliki kekurangannya masing-masing, kita perlu menerima kekurangan kita tersebut nih guys. Jika kita bersikeras mengejar kesempurnaan, maka akibatnya pasti kita merasa tidak bahagia.

 

Terlepas dari itu setiap orang juga memiliki keinginan untuk berubah menjadi yang lebih baik, bahkan sampai terobsesi dengan kesempurnaan, ini perlu kalian waspadai, karena jika kalian belum mencapai ke titik kesempurnaan kalian akan merasa tidak bahagia, sedih, kecewa bahkan bisa terjadi sikap minder dengan orang lain.

 

Salah satu cara yang bakal ampuh untuk menghindari beberapa hal tersebut hanyalah dengan cara memahami dan memaklumi diri sendiri. Nah, memaklumi diri sendiri dapat menyelamatkan kalian dari rasa frustrasi itu. Lebih jauh, memaklumi diri sendiri dapat mencegah kalian dari sikap tidak sabaran dan  membantu membuat kalian tetap bahagia walau mengalami kegagalan atau semacamnya. Jika kalian tidak memaklumi diri sendiri dan menerima diri dengan  apa adanya, kalian akan menjadi pribadi yang keras terhadap diri sendiri, menjadi pribadi yang selalu menuntut dan menyalahkan diri sendiri. Akibatnya, kalian akan kecewa, serba salah, frustrasi, dan merasa menjadi pecundang ketika gagal berubah.

 

Nah sebaliknya guys, dengan memaklumi kekurangan kalian, dengan menerima kekurangan, kalian akan terdorong untuk terus berkembang, berubah menjadi lebih baik, menjadi lebih sabar dalam menjalani proses perubahan karena kalian maklum dengan kemampuan kalian yang terbatas.

 

Nah kunci hidup bahagia itu sebenarnya cukup simple kan guys? Hanya perlu memahami diri sendiri, memaklumi diri sendiri dan mengetahui kemampuan yang kita miliki. 

 

*cover by pexels

 

 

AUTHOR

Hania Ulfa

Leave a Comment
0 comment
Silahkan login untuk menulis komentar