Sign in

or

Email
Password

Tips Cantik Natural

By Aulia |

Tips cantik natural yang berikut ini adalah andalan para dewi-dewi kecantikan dari seluruh dunia. Setiap negara punya keunikan tersendiri yang jika diperhatikan bahan utamanya ternyata mudah ditemukan di Indonesia juga. Intip tips cantik berikut ini, yuk!

Tips cantik natural

Yunani

Perempuan di Yunani mengandalkan jeruk untuk rahasia cantik kulitnya. Menurut ahli kecantikan, jeruk memang punya khasiat yang cukup banyak untuk kesehatan terutama kulit. Kamu bisa mengawali hari dengan minum air perasan jeruk lemon. Ingat, jeruk lemon, ya, bukan jeruk nipis. Karena khasiatnya berbeda. Jeruk lemon ini mempunyai kemampuan sebagai anti bakteri dan bisa membantu menetralkan radikal bebas. Jadi dengan rutin minum perasan air jeruk lemon, kuli bisa terlihat lebih segar karena ada penangkal radikal bebas alami.

Jeruk Lemon untuk kecantikan kulit

Nah, jenis jeruk lainnya yang juga biasa dipakai untuk merawat kecantikan adalah jeruk nipis. Dengan kandungan vitamin C yang paling tinggi diantara jenis jeruk lainnya (makanya rasanya super asam), jeruk nipis bisa membantu menghilangkan jerawat, membuat kuku cemerlang, dan menghilangkan ketombe. Hilangkan jerawat dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis sebelum tidur di jerawat kamu. Untuk membuat kuku mengilap, potong jeruk nipis jadi dua dan gosok-gosok ke kuku sebelum mandi. Sedangkan untuk menghilangkan ketombe, peras jeruk nipis secukupnya dan ratakan air serta bulirannya di kulit kepala, sebelum keramas seperti biasa.

Jepang

Rahasia kulit kencang alami perempuan Jepang adalah air beras, air rendaman tape, dan teh hijau. Biasanya untuk mendapatkan putih alami ala Putri Michiko, mereka rajin membasuh muka dengan air rendaman beras atau tape. Air ini rupanya punya khasiat membersihkan kotoran secara alami hingga ke pori-pori. Membasuh muka ini selalu dilakukan setiap pagi setelah bangun tidur.

Perawatan alami lainnya adalah dengan rajin minum teh hijau setiap sore. Anti oksidan yang terkandung dalam teh hijau, mampu membantu menjaga kesehatan kulit dari serangan bakteri. Jika ada jerawat bandel, cukup oleskan ektrak teh hijau, dan lihat dalam dua atau tiga hari biasanya jerawat akan hilang tanpa bekas.

Inggris

Negara yang terkenal dengan High Tea Party ini memang sangat menyanjung teh. Untuk menjaga kecantikan alami dan meningkatkan kelembaban kulit karena suhu udara yang dingin, mereka rajin membasuh muka dengan air rendaman teh semalaman. Jadi biasanya, sebelum tidur mereka membuat teh kemudian menyaring ampasnya. Air teh disimpan dalam wadah tertutup, ampasnya disimpan dalam lemari pendingin. Esok paginya, air teh tersebut dipakai untuk membasuk muka, dan ampasnya bisa dipakai untuk mengompres mata bengkak. Dengan ritual teh ini, para perempuan Inggris ini percaya kulit mereka akan tetap sehat natural.

Mesir

Siapa yang tidak kenal dengan cerita kecantikan Cleopatra? Ratu Mesir ini berbagi resep rahasia madu dan susu sebagai tips cantik natural miliknya. Kalau kulit kamu mulai terasa kusam, coba buat masker alami dari campuran madu dan susu. Selain itu perempuan di Mesir juga rajin mandi susu serta melakukan srubbing untuk meluruhkan kulit mati dengan garam laut yang cukup kasar.

Mandi susu rahasia kecantikan wanita Mesir

Jangan lupa juga untuk membuat scrub bibir alami dari campuran madu dan gula pasir. Gosok lembut dengan gosok gigi bayi pada kulit bibir, dan basuh dengan air hangat. Pasti kamu terkejut karena kulit mati yang mengganggu bibir selama ini ternyata bisa hilang sekejap dengan scrub dari bahan natural.

Nah, yang mana yang paling menarik hati kamu? Coba satu persatu, deh, dan cari yang paling cocok dengan jenis kulit. Jangan lupa, ya, lakukan perawatan dengan rutin agar hasilnya maksimal.

 

Cek juga ya artikel Tips Cantik Dalam 5 Menit

AUTHOR

Aulia Putri Octaviani

Leave a Comment
0 comment
Silahkan login untuk menulis komentar