Sign in

or

Email
Password

HAL YANG BISA DILAKUKAN JIKA MEMILIKI PASSION DI BIDANG KECANTIKAN

By Anastasia Maria Giovani |

 

Girls, di usia remaja ini kalian suka bermain dengan makeup? Atau mungkin senang mencoba produk-produk kecantikan? Nah, berarti kalian punya passion di bidang kecantikan. Apa saja sih yang bisa mulai lakukan jika kalian memiliki passion di bidang ini? Let’s cek it out!

 

1. Beauty Vlogger

 

29secrets.com

 

Ya, ini dia yang sekarang sedang marak-maraknya yaitu Beauty Vlogger! Siapa sih zaman sekarang yang nggak tau beauty vlogger itu apa? Yang pasti di sini wadahnya untuk para cewek yang cantik-cantik membagi tips makeup, mengulas produk, atau melakukan tutorial dalam bentuk video yang nantinya bisa di-share di YouTube, Instagram, atau pun media sosial lainya, girls. Bukan hanya sekedar eksis saja, beauty vlogger ini harus bisa mengemas video tersebut semenarik mungkin mulai dari mengedit, mengolah konten semenarik mungkin, dan berani menunjukkan diri di depan kamera. Sebisa mungkin, kalian harus punya ciri khas tersendiri yang pastinya berbeda dengan beauty vlogger yang lainnya. Dan yang terpenting kalian harus percaya diri!

 

2. Beauty Blogger

 

www.getthegloss.com

 

Buat kamu yang malu tampil di depan kamera dan kurang percaya diri, tapi suka dengan dunia kecantikan, kamu bisa menjadi Beauty Blogger, di sini wadah kamu untuk berbagi tulisan dan foto. Menulisnya pun bisa di mana saja dan kapan saja, jadi nggak akan mengganggu aktivitas yang lain. Dan jika kamu sudah popular, bukan tidak mungkin jika kamu dilirik oleh brand-brand kecantikan dan dijadikan brand ambassador.

 

3. Beauty Influencer

 

www.jeffbullas.com

 

Kamu pernah dengar istilah beauty infuencer? Ini lho yang suka memberikan informasi dan inspirasi seputar kecantikan di media sosial. Dan biasanya memiliki followers yang banyak di berbagai media sosial mereka karena informasi yang disampaikan berguna, original, dan foto-fotonya pun keren-keren dan patut diacungi jempol nih. Nah, kamu juga bisa mengikuti jejak mereka lho! Selain bisa membagikan informasi masalah kecantikan, kamu bisa menjdi hits di media sosial dan memungkinkan menjadi selebgram!

 

4. Makeup Artist

 

trendimi.com

 

Ok girls, jika kamu tertarik dengan dunia makeup, kamu bisa menjadikan Makeup Artist sebagai profesi loh. Kalau kamu menekuni untuk menjadi Makeup Artist ini kamu bisa mengikuti kursus tata rias terlebih dulu. Dan di Indonesia sudah banyak tempat kursus tata rias yang tersertifikasi dan professional. Jika kalian merasa bisa belajar sendiri, kamu juga bisa memoles dan menambahkan skill dengan melihat tutorial di Youtube ataupun media sosial yang lainnya. Sekarang banyak kok, Makeup Artist yang memulai karirnya dan kemampuan mereka sendiri.

 

5. Membangun Brand Kecantikan Sendiri

 

www.zetizen.com

 

Kamu punyak banyak pengetahuan di bidang kosmetik? Nggak ada salahnya kok kamu membuat brand kecantikan sendiri mulai dari sekarang. Tetapi untuk sampai ke tahap ini, kamu harus melakukan berbagai riset, mempersiapkan konsep, dan melalukan banyak tes terlebih dulu, agar produk kosmetik kamu bisa diterima di masyarakat yah girls.

 

Sekarang sudah pada tahu kan? Yuk, kembangin Beauty Passion kamu mulai dari sekarang! Menurut walikota Bandung Bapak Ridwan Kamil, “Pekerjaan paling meyenangkan di dunia adalah hobi yang dibayar.” Wah, setuju banget kan girls?

 

*source pict cover by tallypress.com

AUTHOR

Anastasia Maria Giovani

Leave a Comment
0 comment
Silahkan login untuk menulis komentar