Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari

Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari

Menjaga kesehatan daerah kewanitaan merupakan suatu kewajiban bagi para wanita. Pasalnya jika tidak dijaga dengan baik, dikhawatirkan akan timbul berbagai macam penyakit diarea vagina. Untuk mencegahnya, sebaginya Anda tahu apa itu pantyliner.

Selain merawat area kewanitaan, para wanita juga harus bijak dalam memilih mana yang terbaik bagi vagina masing-masing. Salah satu produk kewanitaan yang sering digunakan adalah pantyliner.  

Bagi wanita pasti sudah tidak asing dengan pantyliner. Namun bagi beberapa remaja wanita yang baru mengalami menstruasi, pantyliner merupakan hal yang baru mereka dengar. Apa itu pantyliner? Apa fungsinya ? Berikut kami akan menjawab pertanyaan seputar pantyliner yang biasa ditanyakan Anda!

Apa Itu Pantyliner

Pantyliner adalah produk untuk wanita yang menyerupai pembalut, namun memiliki ukuran lebih kecil. Dari segi daya tampung, pentyliner untuk wanita memiliki daya tampung yang lebih sedikit dari pada pembalut. 

Pemakaian pentyliner biasanya digunakan saat cairan dari vagina tidak banyak, seperti keputihan dan flek sebelum atau sesudah menstruasi. 

Apa Manfaat Dari Pantyliner ?

Banyak wanita gemar menggunakan pantyliner, khususnya ketika beraktivitas. Apalagi ketika mengalami cairan vagina berlebih, yang membuat celana dalam lembap dan terasa risih saat digunakan. 

Pantyliner sangat bermanfaat agar pakaian dalam tetap kering dan mencegah bau tak sedap di sekitar area vagina. Selain itu, ukuran pantyliner dipilih karena lebih kecil dari pembalut. Sementara pembalut dirasa terlalu besar karena cairan vagina yang keluar tidak sebanyak saat menstruasi. 

Kapan waktu yang tepat menggunakan pantyliner?

Perlu diperhatikan bahwa pantyliner bagi kesehatan vagina tidak dianjurkan untuk digunakan setiap hari. Namun, dalam beberapa kondisi tertentu pantyliner boleh dipakai. Dianjurkan jika Anda mengalami keputihan dalam jumlah yang banyak, sebelum dan sesudah menstruasi, dan ketika Anda mengalami gangguan mengontrol urin.  

Bahayakah Memakai Pentyliner Setiap Hari?

Pemakaian pantyliner tidak dianjurkan setiap hari. Pasalnya pentyliner tidak mampu menyerap keringat dan mengalirkan udara bagi vagina untuk bernapas. Hal ini membuat vagina lembap serta cenderung mengundang bakteri dan jamur. Alhasil, Anda beresiko mengalami gangguan di daerah vagina. 

Itulah beberapa pertanyaan beserta jawaban seputar apa itu pantyliner. Dapatkan informasi lengkapnya seputar wanita dan pentyliner di charmgirlstalk.com. Semoga artikel ini bisa membantu. 

Posting Komentar untuk "Bahaya Memakai Pantyliner Setiap Hari "