Beauty

3 Bahan Aktif yang Ampuh Redakan Jerawat!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
3 Bahan Aktif yang Ampuh Redakan Jerawat!

Munculnya jerawat di wajah pasti akan mengganggu penampilan, bahkan juga bisa menurunkan rasa percaya diri. Kemunculan jerawat sendiri disebabkan oleh banyak hal, mulai dari hormon, debu, kotoran, stres, hingga kebiasaan buruk dalam merawat wajah dengan asal-asalan. Untuk meredakan jerawat yang muncul, kamu bisa coba gunakan skincare atau produk pelembap kulit yang memiliki kandungan bahan aktif berikut.

Tea Tree

Jika kamu memiliki kulit yang cenderung berjerawat atau acne prone, cobalah untuk memilih skincare yang memiliki kandungan tea tree. Bahan aktif ini mampu meredakan jerawat tanpa membuat kulit kering atau mengelupas.

Salicylic Acid

Bahan aktif lainnya yang bisa kamu jadikan pilihan untuk kulit yang cenderung berjerawat yaitu salicylic acid. Kandungan salicylic acid dalam skincare yang kamu gunakan akan membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Kamu bisa mencoba Clean & Clear Essentials Moisturizer yang mengandung salicylic acid dan memiliki formula bebas minyak (oil-free). Tidak hanya membuat kulit jadi lembap, moisturizer ini juga akan membantu mengurangi jerawat dan mencegahnya untuk balik lagi.

Centella Asiatica

Centella Asiatica merupakan bahan aktif yang berasal dari pegagan. Bahan ini banyak digunakan pada skincare untuk kulit berjerawat karena manfaatnya sebagai anti bakteri dan anti inflamasi. Umumnya Centella Asiatica banyak disebut dengan nama Cica. Tidak hanya untuk mengurangi peradangan jerawat, kandungan Cica dalam skincare juga dipercaya dapat mempercepat proses penyembuhan jerawat dan memudarkan bekasnya.

BACA JUGA: 3 Skincare yang Wajib Untuk Remaja!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article