Beauty

3 Masalah Kulit yang Muncul Akibat Polusi

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
3 Masalah Kulit yang Muncul Akibat Polusi

Tidak hanya menggangu kesehatan, polusi juga berdampak pada masalah kulit. Biasanya, polusi udara mengandung setidaknya enam macam polutan, yaitu karbon monoksida, timbal, oksida nitrogen, ozone, partikel polusi atau partikulat, dan oksida belerang. Polusi ini tidak hanya bisa kamu temui di luar rumah, tapi bisa juga dari dalam rumah. Polusi yang berasal dari dalam rumah bisa berasal dari jamur, serbuk tanaman, ventilasi udara yang buruk di rumah, serta serat kecil dari perabotan yang terbang saat kamu membersihkannya. Kulit yang terpapar polusi secara terus-menerus dan tidak dibersihkan dengan tepat akan membuat kulit mengalami setidaknya tiga masalah ini.

1_24

Salah satu masalah kulit yang paling sering muncul akibat paparan polusi adalah rusaknya kolagen di dalam kulit. Kolagen berfungsi untuk menjaga kekenyalan dan kekuatan kulit. Jadi, saat struktur kolagen rusak dan proses produksinya terhambat maka kulit akan lebih mudah untuk kering, kendur, dan terlihat kusam.

2_21

Selanjutnya, masalah kulit lain yang bisa muncul karena polusi yaitu munculnya flek hitam pada wajah. Paparan polusi membuat tubuh memproduksi antioksidan dan melepas melanin secara berlebihan untuk melawan kerusakan kulit. Sehingga lama-kelamaan flek hitam akan muncul di wajah.

3_22

Debu dan kotoran tentunya tak bisa dihindarkan dari polusi. Kotoran dan debu ini akan menyumbat pori-pori kulit. Nah, kalau kamu tidak membersihkan wajah dengan tepat sudah pasti jerawat akan bersarang di wajahmu. Karena munculnya jerawat adalah akibat dari pori-pori yang tersumbat. Jadi, pastikan kamu memilih pembersih wajah yang tepat seperti Clean & Clear Daily Pore Cleanser. Apple fruit-acid formula dengan gentle micro-scrubbing beads membersihkan komedo dan pori yang tersumbat, PureRice™ yang inovatif menyerap dan mengurangi minyak berlebih penyebab komedo, untuk kulit lebih bersih, lembut dan halus. Cocok untuk kamu yang memiliki kulit cenderung berkomedo dan berminyak.

Selain harus membersihkan wajah dengan tepat, kamu juga perlu memberikan perlindungan pada kulit untuk meminimalisir dampak paparan polusi. Pastikan kamu menggunakan sunscreen dengan SPF minimal SPF30 di pagi hari dan lakukan re-apply setiap 2-3 jam sekali jika kamu beraktivitas di luar ruangan. Selain itu, cobalah untuk memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung antioksidan untuk menangkal radikal bebas yang ada pada polusi.

BACA JUGA: Ingin Kulit Cerah Alami? Perbanyak Konsumsi Makanan Ini!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article