Beauty

4 Tips Perawatan untuk Kulit Kering

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
4 Tips Perawatan untuk Kulit Kering

Selain masalah kulit berminyak dan berjerawat, kulit yang kering juga mengganggu penampilan. Kulit yang kering, baik di wajah maupun tubuh, sering kali membuat kulit jadi kusam, bersisik, dan mudah mengalami iritasi. Nah, jika kamu memiliki kulit yang kering, coba terapkan empat tips perawatan kulit berikut yuk!

1. Kurangi Kebiasaan Mandi Air Hangat

Mandi dengan air hangat di malam hari memang menyegarkan, karena air hangat dapat membuat otot-otot di tubuh jadi lebih rileks. Namun jika kamu memiliki kulit yang kering, sebaiknya kurangi atau bahkan hindari untuk mandi dan mencuci wajah dengan air hangat. Terlalu sering menggunakan air hangat untuk mandi dan mencuci wajah akan mengikis kelembapan alami kulit sehingga membuat kulitmu justru akan semakin kering.

2. Jangan menggosok tubuh dengan handuk

Setelah mandi, hindari untuk menggosok tubuh dengan handuk. Cukup tepuk-tepukkan handuk ke tubuhmu. Menggosok handuk ke kulit akan membuat kulit semakin kering dan lebih mudah untuk mengalami iritasi karena terjadinya gesekan.

3. Pilih Sabun yang Tepat

Pilihlah sabun badan, serta pembersih wajah yang baik untuk kulitmu. Jika sabun atau pembersih wajah yang kamu gunakan saat ini menimbulkan efek kering dan kulit terasa ketarik setelah pemakaian, sebaiknya segera hentikan pemakaian. Sabun serta pembersih wajah yang baik dapat membersihkan kulit sambil menjaga kelembapannya.

4. Jangan Lewatkan Pelembap

Selanjutnya, inilah faktor yang paling penting untuk kamu yang memiliki kulit kering. Jangan pernah melewatkan pelembap setelah mandi atau mencuci wajah. Gunakan body lotion untuk tubuh setelah mandi, serta pelembap wajah yang sesuai jenis kulitmu setelah mencuci muka. Kamu bisa menggunakan Clean & Clear Essentials Moisturizer untuk membantu merawat kulit wajahmu. Pelembap ini tidak hanya melembapkan, namun juga menjauhkannya dari jerawat, sehingga kulit wajahmu senantiasa bersih dan lembut.

BACA JUGA: Girls, 5 Hal Ini Bikin Kulit Kusam Lho!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article