Lifestyle

4 Tips Sederhana untuk Mengatasi Rasa Minder

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
4 Tips Sederhana untuk Mengatasi Rasa Minder

Siapa sih yang nggak pernah merasa minder? Rasanya hampir semua dari kita pasti pernah mengalami rasa minder. Ada yang minder karena merasa tidak sepintar teman-temannya, ada juga yang minder karena merasa tidak cantik, dan banyak lagi alasan untuk merasa minder. Well, rasa minder ini wajar saja muncul namun menjadi tidak wajar jika rasa minder ini terus-menerus menghantui dan membuatmu jadi kehilangan rasa cinta untuk dirimu sendiri. So, Girls, here the simple tips to get rid of your insecurity!

Be Positive!

Jangan takut gagal, jangan takut untuk jadi berbeda. Cobalah untuk selalu berpikir positif agar kamu jadi lebih percaya diri dan mengurangi rasa minder yang kamu punya. Mungkin memang susah, tapi kamu juga harus percaya bahwa kamu bisa.

Love Yourself

Semua harus berawal dari dirimu sendiri. Jika kamu mencintai dan menghargai dirimu sendiri, kamu pasti akan menghalau rasa minder dan tidak membiarkannya merusak harimu. So, you should love yourself better than anyone.

Upgrade Yourself

Girls, you should believe that nobody is perfect and everyone has flaws. Jadi, saat minder menyerang, dibanding merasa bersedih karena merasa kamu tidak lebih baik dari orang lain cobalah untuk fokus mengembangkan dirimu. Cari tahu hal yang kamu suka dan kembangkan itu jadi potensi untuk dirimu yang lebih baik.

Kenali Penyebab Rasa Mindermu

Terakhir, kamu harus cari tahu kenapa sih kamu merasa minder. Dengan mengenali penyebab rasa mindermu ini, akan lebih mudah buat kamu untuk mengatasinya. Misalnya ketika kamu minder karena merasa tidak sepintar teman-temanmu, berarti kamu harus memacu semangatmu untuk belajar lebih giat. Jika kamu minder karena jerawat yang membuat percaya dirimu menurun, maka kamu pun harus mengatasi masalah jerawat ini. Gunakan Clean & Clear Foaming Face Wash dua kali sehari, di pagi dan malam hari. Foamnya lembut, cocok untuk kulit remaja, membantu mengontrol minyak selama 8 jam dan bantu lawan 99.8% bakteri penyebab jerawat.

So, sekarang saatnya katakan selamat tinggal pada rasa minder!

BACA JUGA: Masalah Kecantikan yang Sering Terjadi dan Dibenci Cewek!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article