Beauty

5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Kulit Berminyak

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Kulit Berminyak

Girls, apakah kamu termasuk salah satu yang berjuang melawan kulit berminyak? Selama ini pasti kamu merasa bahwa memiliki kulit berminyak ini sangat menyusahkan. Namun nyatanya tidak demikian kok, asal kamu tips dan triknya memiliki kulit berminyak juga bisa menjadi peluang yang bagus. Yuk, simak lima hal tentang kulit berminyak yang harus kamu tahu!

1_19

Meski kulitmu berminyak, jangan pernah melupakan pelembap karena kulit yang berminyak juga tetap membutuhkan pelembap. Sebaiknya pilihlah pelembap yang berbahan dasar air (water based) sehingga mudah menyerap. Gunakan Clean & Clear Oil Control Toner setelah mencuci muka untuk membantu mencegah jerawat dan lanjutkan dengan Clean & Clear Essential Moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit wajah.

2_16

Kehadiran minyak di wajah mungkin terasa menggangu. Namun siapa sangka minyak ini justru bisa menjadi antioksidan alami untuk kulitmu lho, Girls. Sebum di kulit wajah mengandung vitamin E yang bisa melindungi kulit dari radikal bebas akibat polusi. Tambahkan sunscreen 3-4 jam sekali di pagi dan siang hari untuk perlindungan yang maksimal.

3_16

Kamu mungkin merasa risi dengan minyak di wajah sehingga kemudian mencuci wajah untuk menghilangkan minyak. Tapi apa yang akan terjadi? Wajah akan tampak segar untuk sementara namun beberapa jam kemudian minyak di wajah akan semakin bertambah. Ini terjadi karena saat mencuci wajah kulit kehilangan minyak alami sehingga kemudian ia berupaya menyeimbangkan dengan mengeluarkan minyak dalam jumlah yang lebih banyak. Solusinya, tidak perlu cuci wajah, cukup gunakan Clean & Clear Oil Control Film untuk menyerap minyak berlebih dan menghilangkan kilap di wajah.

4_16

Dalam porsi yang cukup, minyak di kulit wajah bisa membuat kulitmu tampak glowing. Namun jika produksi minyak di kulit wajah tidak diatasi dengan tepat, ini bisa membuat kulit wajahmu jadi tampak kusam. Kenapa? Karena kondisi kulit yang berminyak membuat kotoran dan debu lebih mudah menempal di kulit. Jadi pastikan untuk mencuci wajah dua kali sehari dengan sabun wajah yang mampu mengontrol minyak berlebih hingga 8 jam seperti Clean & Clear Foaming Face Wash.

5_12

Kondisi kulit berminyak akan semakin buruk jika daily lifestyle kamu buruk. Jadi usahakan untuk menjaga daily lifestyle kamu dengan mengurangi makanan berminyak dan memperbanyak konsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan mineral dan vitamin. Selain itu, jangan lupa untuk minum air putih 8 gelas sehari, olahraga 3-5 kali seminggu, dan tidur 6-8 jam sehari. Daily lifestyle yang baik akan membuat kulitmu jadi sehat dan produksi minyak berlebih jadi terkontrol.

BACA JUGA: 3 Masalah Kulit Wajah pada Remaja

 

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article