Hangouts & Travel

5 Tempat Paling Berkesan Saat Visit Mitha di Yogyakarta

Kadek Arini
By Kadek Arini

Member

Share To:
5 Tempat Paling Berkesan Saat Visit Mitha di Yogyakarta

Empat tahun tinggal di Yogyakarta, banyak sekali tempat wisata yang sudah saya eksplor di kota multikultur ini. Sejujurnya tidak ada kata bosan untuk kembali lagi ke tempat wisata yang sudah pernah saya kunjungi di sini. Apalagi perjalanan kali ini bersama orang-orang baru.

Ada lima tempat paling berkesan saat perjalanan saya bersama kelima pemenang Clean & Clear Cerita Indonesia Kita selama tiga hari dua malam di Yogyakarta. Tentulah kelima tempat ini punya beragam aktivitas seru.

Museum Ulen Sentalu

DSC01384

Museum Ulen Sentalu adalah tempat favorit saya dan kelima pemenang Clean & Clear Cerita Indonesia Kita. Museum yang menurut kami paling bagus dari semua museum yang ada di Indonesia. Untuk masuk ke Museum Ulen Sentalu, Pengunjung tidak diperbolehkan mengambil gambar di dalam Museum dan wajib ditemani oleh guide yang bertugas menceritakan semua sejarah dari koleksi benda-benda yang ada di sini. Di dalam museum ini kalian bisa melihat koleksi gamelan, arca, lukisan, batik, hingga surat. Durasi waktu berkeliling Museum Ulen Sentalu ini kurang lebih satu jam dan setelah puas berkeliling pengunjung akan diberikan minuman khas Ulen Sentalu yang dipercaya bisa membuat awet muda, Wedang Ratu Mas.

Goa Pindul

IMG_0346

Terletak di Desa Bejiharjo, Wonosari, Gunung Kidul, Yogyakarta. Goa Pindul merupakan goa dengan aliran sungai bawah tanah. Kedalaman air sekitar 5 meter dengan panjang kurang lebih 350 meter. Goa ini sangat cocok untuk aktivitasCave Tubing. Cave Tubing merupakan perpaduan aktivitas Caving dan Body Rafting. Untuk melakukan aktivitas ini pengunjung tak harus jago berenang. Karena setiap pengunjung diberikan pelampung dan juga ban karet untuk menyusuri goa. Goa Pindul ini jadi tempat favorit Meliana, pemenang Clean & Clear Cerita Indonesia Kita dari Jakarta yang suka dengan kegiatan adventure.

Desa Wisata Borobudur

IMG_0613

Berkeliling Desa wisata Borobudur dengan sepeda jadi aktivitas favorit kami semua. Banyak aktivitas yang kami lakukan sembari berkeliling desa wisata ini, diantaranya belajar mewarnai topeng, tarian jawa, dan juga belajar memainkan gamelan. Ternyata ketiga aktivitas tersebut tak semudah yang kami bayangkan. Untuk mewarnai topeng butuh kesabaran supaya hasilnya rapi dan tak cukup di situ, masih ada proses panjang agar hasilnya sempurna. Belajar tarian jawa dan memainkan gamelan jadi aktivitas favorit Nisa, pemenang Clean & Clear Cerita Indonesia Kita dari  Kediri yang suka banget sama budaya.

Candi Borobudur

IMG_0708

Berkendara kurang lebih satu jam dari Yogyakarta, Candi Borobudur tak boleh dilewatkan. Candi Budha terbesar di dunia dan ditetapkan sebagai salah satu warisan Budaya Dunia oleh UNESCO ini terletak di Magelang, Jawa Tengah. Saya dan kelima pemenang Clean & Clear Cerita Indonesia Kita menghabiskan waktu cukup lama di Candi Borobudur. Candi Borobudur yang sarat akan cerita sejarah Kerajaan Budha di tanah Jawa, jadi tempat favorit Chatrine pemenang Clean & Clear Cerita Indonesia Kita dari Bogor.

Jejamuran

Terletak di Jl. Magelang KM 11, Sleman, Jejamuran ini adalah resto paling unik selama kunjungan kami di Yogyakarta. Semua menu yang tersedia di sini berbahan dasar jamur dan diolah menyerupai makanan khas Indonesia. Ada sate jamur, rendang jamur, tongseng jamur, hingga jamur penyet. Resto jamur ini jadi tempat makan paling berkesan bagi Safa dan Vian, pemenang Clean & Clear Cerita Indonesia Kita dari Batam dan Surabaya.

BACA JUGA: ARTI YOGYAKARTA BAGI PARA PEMENANG CERITA INDONESIA KITA

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article