Lifestyle

5 Tips Untuk Mengatasi Sugar Craving!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
5 Tips Untuk Mengatasi Sugar Craving!

Apakah kamu termasuk tipe orang yang sering sugar craving alias selalu ingin mengonsumsi makanan manis? Well, makanan manis memang selalu menggiurkan, tapi kamu tahu kan kalau ada bahaya mengintai jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan manis? Nah, untuk mengurangi sugar craving yang kamu punya, coba deh terapkan lima tips sederhana ini!

1. Sarapan

Jika kamu punya sweet tooth dan selalu ingin mengonsumsi makanan manis, coba perbaiki pola makanmu. Lakukan sarapan setiap hari, karena kebiasaan tidak sarapan akan membuatmu jadi mudah lapar di siang hari yang akhirnya jadi ingin mengonsumsi makanan-makanan manis.

2. Tidur Cukup

Selanjutnya kamu juga perlu menata jam tidur. Kebiasaan tidur larut dan kurang jam tidur akan membuat tubuh melepas hormon pemicu stres dan rasa lapar. Akibatnya, sudah tentu bisa ditebak, kamu akan lebih mudah merasa lapar dan ingin mengonsumsi makanan manis.

3. Minum Air Putih

Saat ingin mengonsumsi makanan manis, coba deh untuk minum segelas air hangat. Minum air akan membantu mengirimkan sinyal “kenyang” ke otak, sehingga bisa menekan keinginanmu untuk makan terutama makanan manis.

4. Cukupi Kebutuhan Nutrisi Harian

Kekurangan magnesium bisa menjadi pemicu sugar craving. Untuk itu, penting untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral dengan menjaga pola makan. Coba konsumsi makanan yang tinggi magnesium seperti avokad, pisang, sayuran hijau, dan kacang-kacangan.

5. Jangan Stres

Salah satu pemicu sugar craving adalah stres. Untuk membantu mengelola stres, cobalah untuk tidur cukup dan lakukan olahraga secara rutin. Ini akan membantu mengurangi tingkat stress pada dirimu sehingga bisa terhindar dari sugar craving.

Yuk, coba tipsnya! Jangan biarkan kebiasaan mengonsumsi makanan manis membuat tubuh dan kulitmu jadi rusak, termasuk munculnya jerawat. Untuk menjaga agar tidak muncul jerawat di wajah, selain dengan perawatan dari dalam seperti mengurangi konsumsi gula, kamu juga perlu melakukan perawatan dari luar. Gunakan Clean & Clear Foaming Face Wash dua kali sehari, yaitu di pagi dan malam hari agar kulitmu senantiasa bersih dari jerawat berkat formulanya yang efektif melawan 99,8% bakteri penyebab jerawat.

 

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article