Lifestyle

6 Menu Kuliner yang Harus Dicoba Jika Liburan ke Sumba!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
6 Menu Kuliner yang Harus Dicoba Jika Liburan ke Sumba!

Tertarik untuk jalan-jalan ke Sumba, Girls? Simak dulu yuk 6 menu kuliner yang harus kamu coba saat liburan ke sana!

1. Manu Pata'u Ni

manu patau ni(image source: wacana.id)

Manu Pata'u Ni adalah menu kuliner yang terbuat dari olahan ayam kampung yang dimasak dengan santan. Menu ini biasa disajikan penduduk lokal untuk menyambut tamu. Cara menyantapnya pun unik, tamu harus mengambil satu bagian ayam dan memberikannya pada si Tuan Rumah. Sisa ayamnya harus dihabiskan oleh tamu, jika tidak habis maka tamu akan membawanya pulang.

2. Jagung Catemak

Sesuai namanya, menu kuliner ini terbuat dari bahan dasar jagung. Jagung ini diolah menyerupai kolak. Isinya tentu bukan hanya jagung saja, namun ada tambahan labu, kacang hijau, dan sayuran.

3. Nga'a Watary Patau Kabbe

Ngaa Watary Patau Kabbe

Kuliner dari jagung lainnya yaitu Nga'a Watary Patau Kabbe. Makanan khas Sumba ini adalah sejenis nasi jagung, cocok dinikmati bersama dengan lauk seperti ayam kampung. Nasi jagung ini tidak dibuat dari 100% jagung, melainkan dicampur dengan beberapa jenis kacang-kacangan seperti kacang merah. 

4. Jawada atau Kue Rambut

Jika kamu mencari snack atau camilan ringan, ada kuliner yang Namanya jawada atau kue rambut. Kuliner khas Sumba ini cocok disantap saat sedang bersantai dengan keluarga atau saat kalian lapar, tapi nggak mau makan makanan berat.

5. Jagung Titi

Jagung-titi(image source: timesindonesia.co.id)

Selain jawada, kalian juga bisa mencoba jagung titi. Olahan jagung ini digoreng tanpa minyak dan rasanya menyerupai popcorn. Selain rasa original, bisa juga ditambah rasa pedas atau manis sesuai keinginanmu.

6. Manggulu

Camilan khas Sumba ini terbuat dari pisang, gula merah, dan kacang tanah. Rasanya pun didominasi oleh rasa asam. Manggulu biasanya dibentuk memanjang dan dibungkus daun pisang atau lontar.

Gimana, bikin nggak sabar kan untuk segera jalan-jalan ke Sumba dan menikmati semua menu kuliner di atas? Makanya, yuk ikutan Cerita Kita Trip ke Sumba! Caranya gampang banget kok, cukup tebak lokasi Ruth di mana dengan klik bit.ly/tebakdimana dan kamu akan berkesempatan untuk jalan-jalan ke Sumba gratis bareng Clean & Clear dan Kadek Arini! Jangan sampai ketinggalan ya, kesempatan ini hanya berlangsung hingga 15 april 2019!

BACA JUGA: Pantai Indah di Indonesia yang Harus Kamu Kunjungi!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article