Movie & Music

Ben Sihombing, Single Baru & Baju Second

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita
Share To:
Ben Sihombing, Single Baru & Baju Second

Lahir dalam keluarga pemusik, membuat Ben Sihombing, 22 tahun, juga tumbuh dan termotivasi untuk serius menggeluti industri musik. Sejak kemunculannya di tahun 2015 dengan melepas single Set Me Free, Ben berhasil mencuri perhatian khalayak. Walaupun saat itu dia selalu diperkenalkan sebagai ‘adiknya Petra (Sihombing),’ namun kini perlahan tapi pasti, Ben menjadi salah satu musisi tanah air yang patut diperhitungkan kiprahnya.

 

Tahun ini, setelah Ben sukses meraih gelar akademisnya di bidang Bisnis, Ben bertekad untuk kembali serius bermusik. Game plan-nya adalah, kembali melempar sebuah single sebagai pemanasan sebelum dia merilis solo albumnya nanti. Yang menarik dari single ini adalah, Ben memutuskan untuk mengajak pacarnya, si cantik Cindercella untuk ikut berdendang.

 

Q: Hi Ben! Lagi sibuk apa nih?

A: Gue baru kelar skripsi dan graduation, sambil dua tahun terakhir ini sibuk bikin musik gue sendiri dan bantu produce beberapa musik temen-temen gue, kayak Neurotic. Nah, setelah merilis 2 single, gue sekarang akan segera merilis lagu baru, kebetulan lagu ini adalah duet bareng pacar gue, judulnya <3

 

Q: Kenapa memilih judul itu?

A: Lumayan kekinian yaa, tapi tenang ini gak akan cringe! Soalnya gue orangnya anti cringe haha..

 

Q: Cerita lagi donk soal proyek ini!

A: Sebenarnya proyek ini lumayan unpredictable. Cewe gue adalah seorang Instagram personality yang lumayan banyak dikenal, sementara gue? into socmed is yes, but not that overused. Gue lebih fokus ke musik dengan idealisme gue, alias gue nggak pengen ‘terlalu jualan’. Makanya gue sempat melewati pertimbangan yang cukup lama hingga gue memutuskan untuk akhirnya mau bikin proyek ini.

 

Q: Yang initiate proyek ini siapa?

A: Yang memulai ini adalah label gue, which it is a good idea juga. Pacar gue punya suara yang sangat bagus, siapa yang nggak mau bisa duet sama dia. Awalnya gue tau arah dari proyek ini adalah untuk nge-grab hype dari followers cewe gue, tapi setelah gue bikin lagunya dan kita rekaman, hasilnya gue suka dan akhirnya gue mau untuk ngejalanin proyek ini, bukan cuma untuk cari sensasi.

 

Q: Kapan rilisnya?

A: Awal Mei!

 

Ben Sihombing Single Baru dan Baju Second-02

 

Q: Kira-kira akan seperti apa lagu ini?

A: Sound lagu gue memang berubah-ubah karena gue seneng dengerin banyak jenis musik, tapi garis besarnya masih pop. Sedangkan duet ini akan terdengar lebih folk. Kalian bisa bayangkan ini adalah versi indonesianya Angus and Julia Stone

 

2018-05-22

Jenis musik yang tepat untuk tingkatin mood

 

Q: Untuk konsep visual dari duet ini sendiri gimana?

A: Dua rilisan sebelumnya gue nggak terlalu perduli dengan ‘jualan’ nah berhubung kali ini gue duetnya sama Cella, video klipnya sendiri akan lebih banyak ngasih liat engagement orang-orang disekitar kita. Akan ada banyak cameo!

 

Q: Jadi selama ini lo baru rilis singles yah? Kenapa nggak sekalian album?

A: Karena gue mikirnya, album sekarang tuh gampang banget buat dilewatin sama pendengar. Tren sekarang udah berubah, orang kalo denger lagu tuh bisa dengan gampang untuk swipe left (skip) sebuah lagu. Jadi kalo mau bikin album harus benar-benar dipikirin banget konsep dan materinya.

 

Q: Ini suatu hal yang menyedihkan gak?

A: Sebenarnya enggak juga, malah ini jadi tantangan. Banyak musisi senior yang shock dengan fenomena ini, ketika pendengar musik sekarang yang masih muda itu ‘lebih jahat’, karena generasi muda ini semakin terbuka dan bisa menyerap musik apapun, tapi jahat karena mereka juga gampang move on. Mau enggak mau, kita yang harus bisa keep up dengan cara berpikir mereka.

 

 

Ben Sihombing Single Baru dan Baju Second-03

 

Q: Selain bermusik lo ngapain lagi?

A: Gue suka banget hunting baju-baju bekas. kalo lagi manggung keluar kota, gue suka minta untuk diajak ke pasar-pasar yang jualan baju second, pasar antik. Gue juga suka ngumpulin kacamata vintage.

 

Q: Apa yang mendasari obsesi lo ini?

A: Pertama, beli baju di toko di Indonesia itu mahal banget dan gak worth it. Kedua, gue suka ngulik barang-barang lama yang gak kalah bernilai juga. Bahkan ada beberapa barang yang kualitasnya jauh lebih bagus dari barang fast moving retail itu. And after all, gue juga emang suka dengan kegiatan hunting barang-barang second ini.

 

Q: Jadi baju yang lo pake manggung itu baju second?

A: Yup. Hampir semua baju yang gue pake itu adalah hasil dari gue hunting. Gue bahkan punya akun IG (@fahiongboi) untuk gue jualan barang-barang hasil gue hunting itu.

 

Q: Apa bisnis ini ingin lo seriusin juga?

A: Haha sebenarnya enggak, ini cuma buat ngasi tau ke orang-orang aja sih kalo Ben Sihombing tuh suka sama baju-baju bekas.

 

2018-05-22

Istilah-istilah yang sering digunakan di dunia fashion

 

 


Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article