Lifestyle

Hati-hati, 4 Bahaya di Balik Makanan Manis!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Hati-hati, 4 Bahaya di Balik Makanan Manis!

Siapa sih yang nggak suka dengan makanan manis? Beragam pilihan dessert yang menggoda seperti cake, ice cream, donat, es buah, dan lainnya selalu punya tempat yang istimewa di dalam mulut kita. Sayangnya, mengonsumsi makanan manis secara berlebihan akan membawa dampak buruk bagi tubuh. Kebutuhan gula harian tubuh hanya sekitar 50 gram per hari atau setara dengan 5-9 sendok teh. Nah, sering kali konsumsi gula ini jadi tidak terkontrol saat kita sedang mengonsumsi makanan manis seperti cake atau biskuit. Jadi, apa saja bahaya yang mengintai di balik makanan manis? Check this out, Girls!

1_14

Masalah pertama yang mungkin timbul adalah rasa ketagihan. Tidak hanya karena rasanya yang enak, namun makanan manis ini membuat suasana hati jadi senang. Rasa senang inilah yang kemudian membuat otak menolak rasa kenyang dan kamu ingin terus mengonsumsi makanan manis tersebut. Coba usahakan untuk mengetahui kalori dari makanan manis yang kamu konsumsi, agar kamu tahu berapa batas “cukup” meski lidahmu masih ingin mengonsumsinya. 2_11

Dampak yang muncul berikutnya adalah obesitas. Ini terjadi karena makanan manis tinggi akan kalori, sehingga jika tidak dikontrol tubuhmu akan mengalami kelebihan kalori dan terjadi obesitas. Agar tidak terjadi obesitas, cobalah untuk melakukan olahraga secara rutin 3 kali seminggu minimal 30 menit untuk membakar kalori dari makanan manis yang kamu konsumsi.

3_11

Bahaya lain di balik makanan manis adalah terjadinya kerusakan gigi. Makanan manis yang menempel di gigi sangat disukai kuman. Inilah yang kemudian membuat gigi berlubang dan berubah warna. Untuk meminimalisir kerusakan gigi, pastikan kamu menggosok gigi setelah mengonsumsi makanan manis atau setidaknya kamu bisa berkumur-kumur.

4_11

Mungkin banyak dari kamu yang merasa asing dengan bahaya yang satu ini. Bagaimana gula bisa berkaitan dengan masalah kulit? Ini terjadi karena gula pada makanan manis memicu naiknya kadar gula darah yang berakibat pada munculnya masalah kulit seperti kulit kering, sensitif, dan bahkan muncul jerawat. Jika masalah ini muncul, selain mengurangi konsumsi gula kamu juga harus memilih produk perawatan wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Gunakan Clean & Clear Foaming Face Wash yang bantu lawan 99,8% bakteri penyebab jerawat. Busanya pun lembut dan tidak membuat kulitmu jadi kering.

BACA JUGA: Ingin Kulit Cerah Alami? Perbanyak Konsumsi Makanan Ini!

 

 

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article