Beauty

Ingin Kulit Cerah Alami? Perbanyak Konsumsi Makanan Ini!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Ingin Kulit Cerah Alami? Perbanyak Konsumsi Makanan Ini!

Girls, untuk mengatasi masalah kulit kusam, kamu nggak perlu melakukan perawatan yang mahal lho. Kamu bisa memulai perawatan yang praktis dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah sehari-hari. Yap, perawatan untuk membuat kulit cerah alias tidak kusam adalah dengan memperbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Yuk, simak makanan apa saja sih yang bisa kamu konsumsi untuk membuat kulit cerah alami!

1_11

Golongan buah berry seperti stroberi, raspberry, dan blueberry ini kaya akan antioksidan dan vitamin C yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari, termasuk mencegah keriput dan penuaan dini. Dengan rutin mengonsumsi buah-buahan ini, kamu tidak hanya mendapatkan kulit yang lebih cerah, namun juga lebih segar, kencang, dan awet muda.

2_8

Avokad selama ini dipercaya sebagai sumber lemak baik untuk tubuh. Namun tak hanya itu, avokad juga mengandung vitamin E dan C yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Kombinasi lemak, vitamin E, dan vitamin C yang ada di avokad tidak hanya mencerahkan wajahmu, tapi juga akan membantu menghidrasi kulit, sehingga kulitmu jadi lembap dan kenyal.

3_8

Brokoli merupakan golongan sayuran yang kaya vitamin C. Di dalam 100 gram brokoli terdapat 89,2 mg vitamin C. Sama seperti manfaat vitamin C pada umumnya, mengonsumsi brokoli secara rutin akan membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan membuat kulit jadi lebih segar bercayaha.

4_8

Buah yang satu ini memang sudah dikenal sebagai buah yang kaya vitamin C. Kamu bisa memanfaatkan jeruk dengan mengonsumsinya secara langsung atau memeras airnya dan diseduh dengan air hangat. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari jeruk, pastikan untuk mengonsumsi buah yang asli ya, Girls. Hindari jus dalam kemasan yang mengandung pengawet dan tinggi gula.

5_7

“An apple a day, keep you a doctor away,” istilah tersebut pasti sudah sering kamu dengar ya, Girls. Apel kaya akan antioksidan dan vitamin C, yang tidak hanya baik untuk menjaga kebugaran tubuh tapi juga menjaga kesehatan kulitmu. Dengan rutin mengonsumsi apel, akan membantu meminimalkan munculnya garis halus di wajah dan membuat kulitmu jadi lebih cerah.

6_2

Kamu pasti sudah tahu jika tomat adalah buah yang kaya akan lycopene, antioksidan yang membantu membantu melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV dan melawan radikal bebas dari lingkungan. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari lycopene yang ada di dalam tomat, konsumsilah tomat yang sudah dimasak.

7_1

Selama ini pepaya dikenal dengan kandungan seratnya yang membantu melancarkan pencernaan. Tapi tak hanya kaya serat, papaya juga mengandung Alpha-Hydroxy Acid (AHA), senyawa yang membantu mencerahkan warna kulit dengan mengurangi pigmentasi, menjaga keseimbangan pH pada kulit, dan meningkatkan tekstur kulit.

8

Bagi banyak orang biji bunga matahari atau kuaci hanya merupakan camilan. Namun camilan yang satu ini kaya akan vitamin E yang bagus untuk menjaga kesehatan kulitmu, termasuk membuatnya jadi cerah berseri, Girls.

9

Buah kiwi tinggi kandungan air yang bisa menghidrasi kulitmu sehingga kulit tidak mudah kering. Selain itu kiwi juga kaya akan antioksidan yang membantu menangkal radikal bebas. Jadi, kulitmu akan lebih terlindungi dan nggak kusam lagi.

Untuk membantu menjaga agar kulit tetap cerah sepanjang hari, pilihlah Clean & Clear Brightening Lemon Facial Cleanser yang mengandung bursting beads dan lemon fruit extract yang mencerahkan kulit serta mencegah masalah umum pada kulit (membersihkan minyak dan kotoran) tanpa membuat kulit kering. Gimana, mudah kan untuk membuat kulit cerah alami?

BACA JUGA: 5 Kebiasaan di Malam Hari Ini Bisa Merusak Kulit!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article