Lifestyle

Ini Alasannya Kenapa Kamu Tak Boleh Meremehkan Passion!

Syafika Azmi Bastian
By Syafika Azmi Bastian

Member

Share To:
Ini Alasannya Kenapa Kamu Tak Boleh Meremehkan Passion!

“I’m human, I’m not perfect. I make mistakes all the time, but I guess my job is to keep those mistakes to myself, which I’m already fine doing and just try to be the best I can be for those kids.” – Selena Gomez

Pasti kalian setuju Girls kalo gak ada manusia di dunia ini yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan YME. Kita diciptakan untuk melengkapi kekurangan antar sesama manusia, itu kenapa kita disebut sebagai makhluk sosial.

So please, jangan menghina kekurangan teman-teman kita hanya karena kita bisa di bidang itu. Begitu juga dalam hal passion. Ketika kita bisa dengan cepat menghitung, ingatan kita tajam sehingga cepat menghafal, we can play guitar like a pro, bukan berarti kita udah paling baik di antara yang lain.

Saling menghargai antar sesama manusia itu penting. Jangan ngejudge orang dengan gampangnya, semisal dia kalo berpenampilan basic banget ya, sedangkan kita always stand out with the newest fashion item everytime. Kita belum tahu lebih dalam tentang dia yang ternyata jago banget gambar, bikin artwork yang sudah menangin berbagai kompetisi. Jangan ngejudge teman kita yang lemot dalam berhitung, yang ternyata dia lebih teliti dan detail dibanding kita.

“If you’re not making mistakes, then you’re not making decisions.” – Catherine Cook

Nggak ada manusia yang nggak berbuat kesalahan, Girls. Untuk menjadi pribadi yang lebih baik kita butuh tahap “make mistake” sebagai sarana untuk kita belajar. Jangan jadikan kegagalan sebagai hambatan, karena katanya we have found our passion, so don’t give up on it. Kalo tulisan kita belum dipublish juga sama majalah favorit, jangan menyerah, keep writing dan sering-sering baca artikel buat ngasah kemampuan nulis kita. Ikut kompetisi fotografi tapi belum ada yang nyangkut? Gak masalah, asah kemampuan kita lagi dan lagi, kompetisi fotografi gak cuma satu itu aja kok, masih banyak yang lain. Pokoknya manfaatkan peluang sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya.

The important thing is, apapun passion kita jangan menyerah ya, konsisten adalah kuncinya. There are so many people out there who judge our passion tapi kalo sudah jatuh cinta banget mau gimana dong? Jangan peduli dengan orang-orang yang mau menjatuhkan kita no matter what happen!

Baca Juga: 4 Aplikasi untuk Mencari Inspirasi Sesuai Passion

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article