Beauty

Jangan Tertipu, 5 Hal Seputar Jerawat Ini Hanya Mitos!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Jangan Tertipu, 5 Hal Seputar Jerawat Ini Hanya Mitos!

Benar nggak sih kalau jerawat itu datangnya karena makan cokelat? Atau karena hormon remaja? Well, pasti banyak sekali mitos seputar jerawat yang kamu dengar selama ini. Daripada kamu terjebak pada mitos dan masalah jerawatmu menjadi parah, lebih baik kamu pelajari dulu mitos-mitos seputar jerawat ini ya!

1_7

"Jangan makan kacang nanti jerawatan!" atau "Jangan keseringan makan cokelat, nanti bikin jerawatan!" dua kalimat di tersebut pasti sudah sering banget kamu dengar, kan? Eits, tapi benar nggak sih kalau kacang dan cokelat menjadi pemicu jerawat? Nyatanya hingga saat ini belum ada penelitian yang menyebutkan bahwa kacang dan cokelat adalah pemicu jerawat. Hal ini lebih kepada intoleransi tubuh, di mana setiap orang m  emiliki tingkat toleransi yang berbeda-beda pada jenis makanan tertentu. Jadi tidak bisa disamaratakan bahwa kacang dan cokelat sebagai pemicu tumbuhnya jerawat.

2_4

Saat melihat jerawat yang merah dan meradang, kamu pasti merasa gemas untuk memencet si Jerawat dengan harapan agar ia cepat sembuh dan menghilang dari wajahmu. Tapi, apakah memencet jerawat menjadi solusi agar ia segera menghilang? Tidak, Girls. Memencet jerawat justru akan menyebabkan pori-porimu semakin terbuka dan membuat akses datangnya kuman semakin besar. Sehingga 2-3 hari kemudian pasti akan muncul jerawat baru di lokasi yang sama. Selain itu, memencet jerawat justru akan membuat jerawat tersebut meninggalkan bekas. Nggak mau kan kalau kulit wajahmu dipenuhi bekas jerawat? So stop doing this, Girls!

3_4

Benar nggak sih kalau jerawat hanya muncul pada mereka yang memiliki kulit berminyak? Tentu saja tidak, Girls. Karena jerawat ini bisa muncul dari banyak faktor, mulai dari debu, kotoroan, polusi, stres, hingga masalah hormonal. Jadi, mereka yang memiliki kulit kering dan normal pun tetap berpotensi untuk memiliki masalah dengan munculnya jerawat. Tapi memang untuk kamu yang memiliki kulit berminyak harus lebih ekstra hati-hati, karena kulit yang berminyak membuat debu dan kotoran lebih mudah menempel. Sehingga kesempatanmu untuk berjerawat semakin besar. Solusinya, gunakanlah Clear and Clear Foaming Face Wash yang mampu membersihkan sel kulit mati, kotoran, minyak, dan 99,8% bakteri penyebab jerawat.

4_4 

Selain kulit berminyak, jerawat juga menjadi masalah kulit yang paling sering dihadapi remaja. Namun, apakah jerawat ini hanya muncul saat remaja? Jawabannya tidak ya, Girls. Karena seperti yang sudah disebutkan di atas, ada banyak faktor yang memicu munculnya jerawat. Sehingga, jerawat bisa saja muncul di usia berapa pun. Akan tetapi, pada saat remaja jerawat memang lebih rentan muncul, ini terjadi karena adanya fluktuasi hormon dan kelenjar minyak yang sangat aktif sehingga produksi minyak berlebih. 

5_4

"Jangan pakai makeup, nanti kulitmu jerawatan." kalimat ini pasti sudah sering juga kamu dengar, kan? Penggunaan makeup memang sering kali dikaitkan dengan munculnya jerawat. Ini terjadi karena beberapa jenis makeup bisa membuat pori tersumbat. Nah, pori tersumbat inilah yang kemudian menjadi pemicu munculnya jerawat. Solusinya, tentu saja kamu harus membersihkan wajah dari makeup dengan menggunakan Clean & Clear Deep Action Cleanser yang mampu bekerja hingga ke dalam pori.

BACA JUGA: Kesal dengan Komedo Membandel? Ini 5 Bahan Alami untuk Mengatasinya!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article