Beauty

Jerawat di Pipi Artinya Bukan Lagi Jatuh Cinta, Tapi Ini!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Jerawat di Pipi Artinya Bukan Lagi Jatuh Cinta, Tapi Ini!

Kehadiran jerawat di wajah tentu sangat mengganggu penampilan dan bisa mengurangi rasa percaya diri ya, Girls. Nah, sebelum kamu stres karena bingung harus bagaimana mengatasinya, coba pahami dulu makna jerawat yang muncul di wajahmu! Karena munculnya jerawat ini berkaitan erat dengan daily lifestyle yang kamu jalani, Girls. So, jerawat ini bukan karena kamu sedang kangen mantan atau lagi jatuh cinta ya.

Jerawat di Kening

infographic jerawat wajah-02

Hadirnya jerawat di kening berkaitan dengan kesehatan pencernaan, misalnya ketika kamu sedang sembelit. Selain itu, keringat dan kotoran dari rambut juga bisa menjadi penyebabnya. Jadi pastikan untuk keramas dua hari sekali untuk menjaga kebersihan rambut dan mencegah datangnya jerawat di kening.

Jerawat di Pipi

infographic jerawat wajah-03

Jerawat di pipi artinya bukan sedang jatuh cinta ya, Girls. Munculnya jerawat di pipi berkaitan erat dengan kesehatan paru-paru atau sistem pernafasanmu, termasuk udara yang kotor, debu, dan polusi. Jadi, selalu pastikan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarmu dan gunakan masker jika kamu berada di tempat yang banyak debu. Selain itu, pastikan untuk selalu mencuci wajah di malam hari sebelum tidur. Gunakan Clean & Clear Foaming Face Wash yang bantu lawan 99,8% bakteri penyebab jerawat.

Jerawat di Dagu & Sekitar Bibir

infographic jerawat wajah-04

Nah, jika jerawat muncul di dagu biasanya berkaitan erat dengan hormon dan sistem reproduksi. Jadi jangan heran jika menjelang menstruasi akan muncul jerawat di area ini. Lakukan olahraga rutin untuk menjaga kestabilan hormon sehingga meminimalisir munculnya jerawat.

Jerawat di Area Rahang

infographic jerawat wajah-05

Kebiasaan mengonsumsi makanan berminyak juga jadi penyebab munculnya jerawat di wajahmu, terutama di area rahang. Untuk mengatasinya kamu bisa coba untuk lebih rutin berolahrga dan mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang, perbanyak konsumsi buah dan sayur.

Jerawat di Hidung

infographic jerawat wajah-06

Jika jerawat muncul di area hidung ini berkaitan dengan kesehatan jantung, bisa jadi karena tekanan darahmu sedang tinggi. Perbanyak olahraga kardio untuk menguatkan kerja jantung dan melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Hindari konsumsi junkfood dan makanan tinggi garam untuk mengatasinya.

BACA JUGA: 5 Kebiasaan Buruk dalam Membersihkan Wajah yang Harus Segera Dihentikan!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article