Lifestyle

Kecanduan Media Sosial? Ini 5 Manfaatnya Jika Kamu Berani Tinggalkan!

Syafira Dewi Prawita
By Syafira Dewi Prawita

Member

Share To:
Kecanduan Media Sosial? Ini 5 Manfaatnya Jika Kamu Berani Tinggalkan!

Kehadiran media sosial menjadi bagian penting yang rasanya sulit terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Bukan hanya sekadar media untuk berbagi kabar berita, media sosial juga menjadi menjadi sarana eksistensi. Walaupun begitu, nggak bisa dipungkiri jika media sosial juga bisa memberi dampak negatif. Apalagi jika kamu terlalu banyak menghabiskan waktu untuk berinterasi dengan dunia maya tersebut.

Nah, lima manfaat ini bisa kamu dapatkan jika kamu berani untuk meninggalkan media sosialmu. Mau coba?

Menghargai Momen

adult-beach-hat-beautiful-1070967

Saat sedang melakukan sesuatu, tak jarang kita terdistraksi karena ingin eksis di media sosial dengan melakukan live update. Lagi nonton konser bukannya menikmati musik malah jadi merekam untuk update instastory, lihat peragaan busana malah sibuk live tweet, atau lagi ngumpul bareng teman tapi asyik sendiri main HP. Bahkan saat mau makan pun semua makanan harus difoto dalam berbagai angle. So, jika kamu berani untuk sejenak meninggalkan akun media sosialmu, kamu akan mendapat satu hal penting yang begitu berharga, yaitu momen. Momen datang dari waktu yang tentunya tak bisa lagi terulang. Sekali pun kamu bisa mengulangnya, hasilnya tak akan sama, Girls.

Menikmati Hidup

book-chair-daytime-1115692

Everyone posts their best photos and moments on social media dan nggak jarang hal itu membuat kita iri dan mulai comparing our life to theirs. Dengan kita take a break dari media sosial, kita bisa lebih fokus sama diri sendiri tanpa sibuk membanding-bandingkan diri sendiri dan kehidupan kita dengan orang lain. Tentunya ini akan membuat pikiran kita jadi less stress dan kita pun bisa lebih menikmati hidup.

Lebih Bersyukur

beautiful-blonde-clear-sky-378148

Masih berhubungan poin sebelumnya, dengan kita take a break dari media sosial, kita akan lebih banyak bersyukur instead of being jealous of other people's life on social media. We will see the reality of real life, nggak cuma dari sisi yang banyak orang tunjukkan di media sosialnya saja, tapi juga sisi yang nggak ditunjukkan orang lewat media sosial. Sehingga kita akan belajar untuk lebih banyak bersyukur tentang diri sendiri dan kehidupan yang kita punya.

Meningkatkan Produktivitas

arm-desk-hand-58457

Niat untuk mengerjakan tugas sudah ada, eh tapi malah keasyikan scrolling timeline atau like-like foto di Instagram. Alhasil banyak waktu terbuang percuma untuk buka media sosial. Bangun tidur, lagi bosen, sebelum tidur, kebanyakan dari kita pasti mengakses media sosial di waktu-waktu tersebut. You will realize there's a lot of things can be done if you take a break from social media. Instead of spending time on social media, kita bisa mengisi waktu luang dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

Menjaga Hubungan dengan Orang Terdekat

bar-bottle-chairs-1377054

Sudah bukan hal aneh lagi jika momen berkumpul bersama teman atau keluarga justru sering kali terasa "kosong" karena kita sibuk bermain dengan HP. Padahal harusnya momen ini menjadi waktu yang bisa kita manfaatkan untuk berbagi cerita. If we take a break from social media, we will realize that talking, hang out, having a date, and having a lil chitchat without social media distractions is a great way to bond relationship with family, friends, and loved one. Dan pastinya kita bisa lebih menghargai satu sama lain.

So, sudah siap untuk sejenak lepas dari media sosialmu, Girls?

BACA JUGA: Scorpio Suka Traveling yang Kekinian, Kalau Zodiakmu?

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article