Lifestyle

Konsumsi Makanan & Minuman Ini untuk Menambah Konsentrasi Belajarmu

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Konsumsi Makanan & Minuman Ini untuk Menambah Konsentrasi Belajarmu

Makanan dan minuman yang kamu konsumsi selama ini tidak hanya untuk mengisi energimu dalam beraktivitas sehari-hari. Lebih dari itu, nutrisi dari makanan dan minuman akan diserap tubuh dan ikut andil dalam mempengaruhi kinerja otak untuk fokus dan  konsentrasi. Jadi, makanan apa saja sih yang bisa membantu untuk menambah konsentrasi belajarmu? Check this out, Girls! 

1_12

Jangan pernah melewatkan sayuran hijau dalam menu makan yang kamu konsumsi sehari-hari ya, Girls. Sayuran hijau kaya akan antioksidan dan karotenoid yang berfungsi meningkatkan kerja otak sekaligus melindunginya. Selain itu, sayuran hijau juga mengandung vitamin B yang terbukti membantu daya ingat, fokus, dan kesehatan otak.

2_9

Blueberry merupakan golongan buah berry yang dijuluki sebagai superfood. Sarapan blueberry akan membuat otakmu tetap aktif di siang hari. Ini karena blueberry kaya akan antosianin, proanthocyanidins, resveratrol dan tannin yang merupakan jenis antioksidan.

3_9

Kandungan l’theanine dalam teh hijau membantu mengatasi kecemasan, darah tinggi, dan merangsang otak untuk tetap fokus. Teh hijau juga mengandung kafein yang membantu meningkatkan kerja otak. Kombinasi keduanya tentu akan membantu menambah konsentrasi belajarmu.

4_9

Pisang mengandung kalium, mangan, vitamin C, dan serat yang membantu memperkuat daya ingat. Kandungan vitamin B6 di dalamnya juga membantu memproduksi serotonin, norepinephrine, dan dopamine yang bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi.

5_8

Avokad memang dikenal sebagai buah yang banyak mengandung lemak, tapi jangan salah ya, Girls, lemak yang ada di dalam avokad adalah jenis lemak baik. Selain lemak tak jenuh atau lemak baik ini, avokad juga mengandung vitamin C, vitamin, K, vitamin B, dan asam folat yang membantu menjaga pasokan oksigen ke otak sehingga daya konsentrasi saat belajar tetap terjaga.

6_3

Dark chocolate mengandung kafein yang membantu otakmu untuk tetap terjaga dan fokus. Mengonsumsi dark chocolate juga dipercaya mampu meningkatkan mood yang berasal dari pelepasan hormon serotonin dan endorfin.

7_2

Kacang-kacangan seperti walnut dan almond tinggi akan kandungan antioksidan, vitamin B6, dan vitamin E yang membantu mencegah kerusakan sel otak. Jadi, jika rutin dikonsumsi, kacang-kacangan ini akan membantu memperkuat daya ingat dan fokus.

10

Ikan seperti trout, makarel, tuna, dan salmon merupakan sumber omega 3. Kandungan asam lemak omega 3 ini bermanfaat untuk meningkatkan konsentrasi dan memperkuat daya ingat. Protein yang ada pada ikan juga akan membantu otakmu tetap fokus untuk beraktivitas sehari-hari.

8_1

Tak hanya ikan, telur juga mengandung omega 3 yang membantu kerja otak untuk tetap fokus sehari-hari. Telur juga mengandung kolin, senyawa yang dapat membantu menjaga selaput otak.

9_2

Yang tidak boleh kamu lewatkan untuk tetap fokus adalah mengonsumsi cukup air putih, karena 70% dari tubuh terdiri dari air. Setiap fungsi tubuh bergantung pada air, termasuk aktivitas otak dan system saraf. Kurangnya konsumsi air akan membuatmu kehilangan fokus, kelelahan, dan menurunnya daya ingat.

Nah, sudah tahu kan apa saja yang bisa kamu konsumsi sehari-hari untuk meningkatkan konsentrasi belajarmu? Selain itu, untuk membuat konsentrasimu tak terpecah saat belajar karena curi-curi cek jerawat yang ada di wajah, jangan lupa untuk cuci muka dengan Clean & Clear Foaming Face Wash. Face wash yang membantu mengontrol minyak selama 8 jam dan bantu lawan 99,8% bakteri penyebab jerawat. Jerawat hilang, belajar pun jadi nyaman. 

BACA JUGA: Kecanduan Media Sosial? Ini 5 Manfaatnya Jika Kamu Berani Tinggalkan!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article