Hangouts & Travel

Kuliner Jogja yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Kuliner Jogja yang Tak Boleh Kamu Lewatkan

Punya rencana untuk berkunjung ke Jogja dalam waktu dekat? Well, inilah list kuliner Jogja yang tak boleh kamu lewatkan saat berkunjung ke Kota Pelajar tersebut! Nggak cuma gudeg, oseng mercon, atau nasi kucing di angkringan saja lho.

Yuk, lihat ada kuliner seru apa saja di Jogja!

1. Bakso Panjang

Bakso bulat sudah biasa, di Jogja ada yang namanya bakso panjang. Kamu bisa mendapatkan Bakso Panjang Tresno Roso ini di Balangan Minggir, Sleman, Yogyakarta. Setiap harinya buka mulai dari pukul 10:00. 

bakso panjang(image source: instagram.com/jogjafooddestinations)

 

2. Leker Baper

Karena nggak cuma gebetan atau mantan saja yang bikin baper, kue leker pun ternyata bisa. Leker Baper menyediakan kue leker dengan berbagai toping yang unik dan kekinian, misalnya leker dengan toping Indomie ini. Untuk informasi lokasi Laker Baper, kamu bisa cek di akun Instagram @lekerbaper.

Leker Baper(image source: instagram.com/jogjafooddestinations)

 

3. Rujak Es Krim

Wah, apa jadinya ya kalau rujak dan es krim tersaji bersama? Kebayang nggak sih gimana rasanya? Tenang, rasanya nggak aneh kok. Justru enak banget! Apalagi kalau dinikmati saat siang hari di kala cuaca sedang panas. Duh, seger banget! Kamu bisa mendapatkan Rujak Eskrim Pak Paino ini di Jl. Harjowinatan Pakualaman, Yogjakarta, buka jam 10.00-16.00.

jogjakakilima
(image source: instagram.com/jogjakakilima)

 

4. Mie Ayam Pedas Aneka Rasa

Mie ayam mungkin menu yang sangat umum dan bisa kamu dapatkan di mana saja, tidak harus ke Jogja untuk mencobanya, namun yang ini beda. Mie Ayam yang satu ini tersedia dalam beragam rasa. Ada Mie Hijau, Mie Wortel, Mie Naga Merah, Mie Cokelat, dan Original. Mienya dibuat menggunakan buah dan sayur sehingga menghasilkan warna-warni yang menarik perhatian. Urusan rasa, kamu pun bisa menambahkan level kepedasan mulai dari 0 hingga 5. Kamu bisa mendapatkan kuliner Jogja ini di Djoeragan “Mie Ayam Pedas” di Jl. Raya Pleret, Bantul, dan Jl. MT. Haryono No.21 Bantul, Jogja.

Mie Pedas Varian Rasa(image source: instagram.com/jogjafood)

 

5. Naga Latte

Kalau kamu ingin menikmati kopi dengan cara yang berbeda, cobalah ke Legend Coffee di Jl. Abubakar Ali 24, Yogyakarta. Di sana kamu bisa memesan Naga Latte. Berbeda dengan kebanyakan latte lainnya, minuman yang satu ini tidak tersaji dalam gelas atau cangkir, melainkan pada potongan kulit buah naga.

Kopi Naga
(image source: instagram/jogjafooddestinations)

 

6. Tempo Gelato

Belum lengkap rasanya ke Jogja kalau belum mampir ke Tempo Gelato yang ada di Jl. Prawirotaman dan Jl. Kaliurang. Tidak hanya menyuguhkan gelato yang nikmat, Tempo Gelato juga akan membuatmu menikmati nuansa Eropa di dalam kedainya. Tentunya, dengan spot yang instagramable di tiap sudutnya. 

gelato(image source: instagram.com/cnlulaby)

 

Pasti langsung pada ngiler untuk segera traveling dan menikmati kuliner Jogja, kan? Yuk, ikutan aja Cerita Indonesia Kita dan menangin trip ke Jogja untuk 6 orang pemenang! Klik di sini untuk info lengkapnya!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article