Lifestyle

Masalah Kesehatan yang Muncul Akibat Overthinking!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Masalah Kesehatan yang Muncul Akibat Overthinking!

Girls, apakah kamu termasuk yang memiliki masalah dengan kebiasaan overthinking? Dalam beberapa kesempatan, kebiasaan overthinking ini akan membantu karena membuatmu berpikir lebih dalam ketika mengambil keputusan. Sehingga pada akhirnya kesalahan dalam bertindak bisa diminimalkan. Sayangnya, sikap overthinking ini juga bisa menimbulkan masalah kesehatan jika terus-menerus dilakukan. Apa saja masalah yang muncul akibat kebiasaan overthinking? Check this out, Girls!

1_1

Masalah yang sederhana bisa menjadi sangat rumit jika kamu memiliki kebiasaan overthinking. Sehingga pada akhirnya ini akan mengganggu jam tidurmu karena alam bawah sadarmu terus menerus berpikir. Kamu akan mengalami insomnia, bahkan saat tidur pun bisa jadi tidak nyenyak karena otakmu sulit untuk diajak beristirahat.

2_3

Overthinking dapat memicu stres, yang kemudian bisa berimbas pada gangguang pencernaan. Saat kamu overthinking, kerja sistem pencernaan akan menurun dan menyebabkan beberapa masalah pencernaan seperti penyakit radang usus, sindrom iritasi usus besar, perubahan pada mikrobiota usus, dan sekresi lambung.

3_2

Akibat dari stres karena overthinking, kamu juga bisa mengalami masalah kulit seperti kulit sensitif (kemerahan), kering, dan berjerawat. Nah, untuk mencegah munculnya jerawat cobalah untuk rutin mencuci wajah dua kali sehari menggunakan Clean & Clear Foaming Face Wash. Sabun cuci muka ini akan membantu melawan 99,8% bakteri penyebab jerawat.

Well, itulah tiga hal yang setidaknya akan terjadi pada tubuhmu akibat dari kebiasaan overthinking yang kamu lakukan. Nggak mau kan itu terjadi terus-menerus? So, mulai sekarang stop overthinking ya, Girls! Cobalah untuk lebih berani dalam mengambil keputusan dan menerima bahwa kesalahan adalah bagian dari belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA JUGA: Nggak Cuma di Wajah, Area Tubuh Ini Juga Rentan Muncul Jerawat!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article