Lifestyle

Masalah yang Muncul pada Tubuh Jika Kamu Diet Ekstrem!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Masalah yang Muncul pada Tubuh Jika Kamu Diet Ekstrem!

Setiap orang pasti menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh seperti yang diidamkan. Sayangnya, tidak semua orang melakukannya dengan cara yang tepat. Banyak dari kita yang mungkin asal-asal diet atau melakukan diet secara ekstrem tanpa memperhatikan asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. So, hati-hati dalam melakukan diet ya Girls, karena masalah kesehatan ini bisa muncul jika kamu melakukan diet secara ekstrem.

Kekurangan Nutrisi

Kekurangan nutrisi menjadi masalah yang paling sering muncul jika kamu diet ekstrem. Saat melakukan diet secara ekstrem, tubuhmu akan kehilangan karbohidrat, vitamin, lemak, dan mineral yang sebenarnya dibutuhkan tubuh untuk beraktivitas sehari-hari. Tanda yang muncul dari kekurangan nutrisi yaitu tubuhmu jadi lemas, pusing, dan tidak bertenaga.

Kulit Kering

Diet yang ekstrem juga bisa memicu kulit kering. Umumnya ini terjadi karena tubuh kehilangan asupan vitamin, mineral, dan lemak. Dalam kondisi yang parah, kulitmu juga bisa kering hingga bersisik. Tentunya kamu nggak mau dong punya masalah seperti ini?

Berjerawat

Tidak hanya kulit kering, diet ekstrem juga bisa memicu jerawat. Ini bisa terjadi karena diet yang ekstem dapat mengganggu keseimbangan hormon. Selain itu, kekurangan gizi akibat diet rendah lemak juga bisa mempengaruhi jerawat. Jadi pastikan kamu selalu menjaga asupan makananmu ya, Girls. Untuk mencegah munculnya jerawat di wajahmu, pastikan untuk mencuci wajah dua kali sehari di pagi dan malam hari dengan Clean & Clear Foaming Face Wash yang membantu melawan 99,8% bakteri penyebab jerawat.

Rambut Rontok

Kekurangan nutrisi akibat diet ekstrem juga dapat memicu kerontokan rambut. Umumnya kerontokan rambut akan menimpa mereka yang melakukan diet rendah protein. Untuk menghindarinya, tentu saja kamu harus memperhatikan kebutuhan protein harianmu.

Konstipasi

Konstipasi atau sembelit juga menjadi masalah yang sering muncul jika kamu menjalani diet ekstrem. Hal ini terjadi karena tubuh kekurangan serat akibat kamu memangkas kebutuhan kalori harian. Sehingga frekuensi buang air besar akan berkurang dan lebih keras.

Nggak mau kan masalah-masalah ini menghampirimu? Jadi pastikan untuk melakukan diet dengan tepat ya, Girls. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapat rekomendasi yang tepat dan dietmu nggak asal-asalan.

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article