Beauty

Menjaga Kulit Tetap Sehat Selama Puasa

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Menjaga Kulit Tetap Sehat Selama Puasa

Di bulan Ramadan, kita harus bisa menahan lapar dan dahaga, tapi jangan sampai kulit kita jadi ikut “kelaparan” ya, Girls. Tetap berikan nutrisi yang cukup untuk tubuh, sehingga kulitmu tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa. Apa saja nutrisi yang harus disiapkan? Simak, yuk!

Air

Selama kurang lebih 13 jam menjalankan ibadah puasa, tubuh pasti akan mengalami dehidrasi. Hal ini dapat berimbas pada kulit yang menjadi kering. Untuk menjaga agar kulit tetap terhidrasi selama berpuasa, pastikan kamu tetap minum 8 gelas air di rentang waktu buka puasa dan sahur.

Buah & Sayur

Perbanyaklah mengonsumsi buah dan sayur di saat buka puasa dan sahur. Buah dan sayur kaya akan vitamin dan mineral yang tidak hanya menjaga tubuh, namun juga kulitmu agar tetap sehat. Pilihlah buah yang banyak mengandung air seperti pear, semangka, dan jeruk untuk menjaga agar tubuhmu tetap terhidrasi selama menjalankan ibadah puasa.

Hindari Kafein

Hindari mengonsumsi minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi. Kafein memiliki efek diuretik yang membuatmu selalu ingin buang air kecil, sehingga dapat meningkatkan risiko kehilangan cairan tubuh selama menjalankan puasa.

Skincare

Selain menutrisi kulit dari dalam, jangan lupakan juga penggunaan skincare untuk menjaga kulit dari luar. Gunakan sabun pembersih wajah yang tidak membuat kulit kering seperti  Clean & Clear Natural Bright Face Wash. Didesain khusus untuk kulit remaja, pembersih wajah ini akan membersihkan wajahmu dengan lembut, mengangkat kotoran, minyak, debu penyebab kulit kusam, sehingga wajahmu akan tetap tampak cerah dan berseri meski sedang menjalankan ibadah puasa.

BACA JUGA: Masalah Kecantikan yang Sering Terjadi dan Dibenci Cewek!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article