Lifestyle

Minuman Kekinian Ini Tinggi Kalori dan Memicu Jerawat, Lho!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Minuman Kekinian Ini Tinggi Kalori dan Memicu Jerawat, Lho!

Girls, apakah kamu termasuk penikmat minuman kekinian seperti thai tea, bubble tea (boba), green tea latte, atau kopi susu? Jika iya, kini sudah saatnya kamu mulai membatasi minuman-minuman kekinian ini ya. Semua minuman kekinian ini punya satu kesamaan, yaitu tinggi gula dan kalori serta menggunakan dairy (susu) yang dapat memicu munculnya jerawat. Coba simak yuk kalori yang ada di minuman kekinian saat ini!

Kopi Susu

Minuman es kopi susu kekinian semakin menjamur. Di balik segelas es kopi susu bisa mengandung sekitar 250-300 kalori. Wah, padahal minum kopi enaknya sambil ngemil ya, bisa nambah lagi deh kalorinya.

Bubble Tea (Boba)

Minuman yang berasal dari Taiwan ini punya banyak penggemar. Namun sayangnya, boba sebaiknya tidak dikonsumsi terlalu sering ya, Girls. Di dalam segelas brown sugar milk tea with pearl kemasan regular (500ml) mengandung 374 kalori. Baru-baru ini, rumah sakit di Singapura bahkan memberi peringatan bahwa boba bahkan dinobatkan sebagai minuman yang paling tidak sehat karena kandungan gulanya yang sangat tinggi.

Green Tea Latte

Untuk mereka yang tidak menyukai kopi, green tea sering kali jadi pilihan alternatif. Green tea latte bisa dinikmati dingin maupun hangat. Di dalam segelas green tea latte, mengandung sekitar 218 kalori.

Thai Tea

Apakah kamu penggemar Thai Tea? Minuman kekinian yang asalnya dari Thailand ini mengandung 369 kalori di setiap porsinya (474 ml). Ini setara dengan sekitar 200 gram dada ayam kukus atau 175 gram steak.

Oreo Milkshake

Bagaimana dengan orea milkshake? Di dalam satu porsi minuman kekinian ini mengandung 1.680 kalori. Hm, cukup untuk kebutuhan kalori harian untuk orang dewasa lho, Girls. So, jangan sering-sering ya konsumsi minuman ini.

Gimana, Girls? Masih mau minum minuman kekinian ini? Sesekali boleh saja kok, tapi jangan setiap hari ya. Selain tinggi kalori yang bisa membuat tubuh jadi kelebihan kalori dan berakibat pada kenaikan berat badan, minuman kekinian ini juga tinggi gula. Kelebihan gula dapat berdampak negatif pada kesehatan kulit.

Gula pada makanan manis memicu naiknya kadar gula darah yang berakibat pada munculnya masalah kulit seperti kulit kering, sensitif dan muncul jerawat. Nah, jika jerawat sudah terlanjur muncul segera perhatikan asupan gula yang masuk ketubuhmu dan jangan lupa untuk membersihkan wajah 2x sehari dengan Clean & Clear Foaming Face Wash. Karena pembersih wajah yang efektif untuk bantu lawan 99,8% bakteri penyebab jerawat ini memang diformulasikan untuk kulit remaja.

BACA JUGA: Hati-hati, 4 Bahaya di Balik Makanan Manis!

 

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article