Beauty

Muncul Jerawat di Garis Rambut? Ini Sebabnya!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Muncul Jerawat di Garis Rambut? Ini Sebabnya!

Kemunculan jerawat selalu menjengkelkan. Di area wajah, jerawat juga bisa muncul di garis rambut (batas antara kulit wajah dengan rambut di kepala). Mengganggu sekali, bukan? Untuk mengatasi jerawat yang muncul di area garis rambut seperti ini, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Apa saja? Check this out, Girls!

Sampo & Kondisioner

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika muncul jerawat di garis rambut adalah sampo dan kondisioner yang kamu gunakan. Coba cek lagi, apakah kamu baru mengganti varian/merk sampo dan kondisioner yang kamu gunakan. Jika iya, kemungkinan besar itulah penyebabnya. Beberapa sampo dan kondisioner mengandung bahan pengawet dan pewangi yang belum tentu cocok untuk semua orang. Jadi, cobalah untuk memilih sampo dan kondisioner yang memiliki bahan lebih alami.

Sarung Bantal

Saat jerawat mulai bermunculan di garis rambut, coba untuk perhatikan juga sarung bantal yang kamu gunakan. Hayo, kapan terakhir kalo sarung bantalmu diganti? Kotoran yang menumpuk di sarung bantal bisa tertransfer ke wajah (dan garis rambut) jadi penyebab munculnya jerawat. Biasakan untuk mengganti sarung bantal 1 minggu sekali untuk menjaga kebersihannya.

Kebisaan Membersihkan Wajah

Sudahkah kamu membersihkan wajah dengan benar, Girls? Coba perhatikan lagi yuk, terutama untuk kamu yang memiliki kulit cenderung berminyak. Untuk membersihkan minyak di wajah, pilihlah facewash yang memang khusus untuk kulit berminyak seperti Clean & Clear Foaming Face Wash. Di desain untuk kulit remaja dan membantu mengontrol minyak selama 8 jam serta membantu melawan 99,8% bakteri penyebab jerawat. Gunakan dua kali sehari di pagi dan malam hari. Gunakan facewash ke seluruh area wajah, termasuk di garis rambut, pijat dengan lembut, lalu bilas hingga bersih. Karena jerawat-jerawat di garis rambut ini bisa muncul karena kamu tidak membersihkan wajah dengan menyeluruh.

Penutup Kepala

Untuk kamu yang setiap hari bepergian menggunakan motor, coba perhatikan helm yang kamu kenakan. Sama seperti sarung bantal, kotoran dan debu yang menempel di helm bisa tertransfer ke area wajah (terutama garis rambut) dan menyebabkan jerawat. Begitu juga untuk kamu yang suka menggunakan bandana atau berhijab, jerawat di area garis rambut bisa disebabkan karena bandana atau hijab yang kamu kenakan kotor.

BACA JUGA: 3 Skincare yang Wajib Untuk Remaja!

 

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article