Lifestyle

Nggak Banget, Tapi Alasan Putus Ini Bisa Jadi Benar!

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Nggak Banget, Tapi Alasan Putus Ini Bisa Jadi Benar!

Siapa sih yang mau putus? Rasanya nggak ada ya, Girls. Tapi sering kali kenyataan pahit untuk berpisah dengan orang yang kita sayang ini harus terjadi. Alasan untuk putus pun beragam, bahkan beberapa diantaranya "nggak banget" atau bisa dibilang nggak masuk akal. Tapi alasan yang nggak masuk akal itu pun bisa jadi benar. Mau tahu apa saja alasan tersebut? Check this out, Girls!

Aku Mau Fokus Belajar

1(image source: allure.com)

Salah satu alasan untuk putus yang paling sering terjadi adalah "Aku mau fokus belajar". Mungkin alasan ini membuatmu berpikir, "Apakah selama ini aku melarangnya untuk belajar?" Bukan begitu, Girls. Alasan ini muncul karena sebagian orang memang hanya bisa fokus pada satu hal saja. Sedangkan jika ia sedang menjalin hubungan tentunya skala prioritasnya pun bisa terganggu. So, walaupun nggak banget alasan ini bisa jadi benar.

Kamu Terlalu Baik Buat Aku

3_1(image source: allure.com)

Alasan yang satu ini juga bisa dibilang mengada-ada dan bikin bertanya, "Kalau baik kok diputusin?" Jika dia mengungkapkan alasan ini untuk berpisah denganmu, ambillah satu poin penting, bahwa dia memang tidak bisa mengimbangimu. Dia kehilangan rasa percaya dirinya sehingga merasa kurang jika dibandingkan denganmu. Karena ini pula, ia menjadi tidak nyaman dalam menjalani hubungannya denganmu dan akhirnya memilih untuk berpisah.

Kamu Sudah Berubah

2_2(image source: allure.com)

Hidup itu harus dinamis ya, Girls. Kita semua harus berubah untuk beradaptasi dengan kehidupan.  Nah, sayangnya ada sebagian orang yang tidak mudah menerima perubahan. Inilah kenapa muncul alasan, "Kamu sudah berubah" saat putus, karena dia tidak bisa menerima perubahan yang terjadi dalam dirimu. Meski yang terjadi adalah kamu berubah untuk menjadi lebih baik.

Aku Sudah Nggak Ada Rasa Sama Kamu

4_1(image source: allure.com)

Perasaan sayang itu mungkin bukan hilang, namun memudar. Ini bisa saja terjadi karena kamu dan dia sama-sama sibuk hingga kemudian jarang bertemu. Pertemuan dengan orang baru, pengalaman dan cerita baru, akhirnya membuat memori baru dan memudarkan memori tentang perasaan kalian. Jadi, alasan "Sudah nggak ada rasa lagi" ini bisa sangat mungkin terjadi ya, Girls.

Apapun alasannya, perpisahan hanyalah awal untuk sebuah pertemuan yang baru. Jadi, kamu tak perlu terlarut dalam kesedihan dan menyesali hubungan kalian. Ambillah pelajaran berharga dan buat persiapkan hatimu untuk menyambut kenangan baru.

BACA JUGA: Begini Tipe Zodiak Saat Patah Hati, Kamu yang Mana?

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article