Lifestyle

Persiapan untuk Merantau Setelah Lolos SBMPTN

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Persiapan untuk Merantau Setelah Lolos SBMPTN

Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN sudah berlangsung pada 9 Juli 2019 lalu. Beberapa dari kamu pasti kini sedang menyiapkan diri untuk merantau ke kota baru demi mengejar cita-cita. Nah, sebelum perantauan ini dimulai, yuk siapkan dirimu dengan hal-hal ini!

Kenali Kota Barumu

Setelah merantau nanti akan ada banyak perubahan yang terjadi. Jadi, penting untuk mengenali kota barumu. Sederhana saja, dengan mengenal budaya, bahasa, jenis makanan, atau hal-hal kecil lainnya akan membuatmu lebih mudah untuk merasa nyaman nantinya.  

Memilih Tempat Tinggal Baru

Memilih tempat tinggal di tempat perantauan memang sedikit tricky, karena pasti akan berbeda dengan kondisi di rumah. Selain tinggal dengan saudara (jika ada), kamu bisa mencari kos yang dekat dengan area kampus agar nggak ada alasan untuk telat masuk kelas nantinya.

Belajar Mengatur Uang

Hal paling penting dalam merantau adalah mengatur keuangan. Meski terlihat sepele, namun belajar untuk mengatur uang ini penting banget lho, Girls. Karena saat merantau, kontrol keuangan bulananmu kini sepenuhnya ada di tanganmu, mulai dari kebutuhan makan sehari-hari, bayar kos, ongkos ke kampus, dan kebutuhan-kebutuhan kampus lainnya.

Belajar Mandiri

Tinggal terpisah dari orang tua berarti kamu harus belajar untuk hidup dengan mandiri, mulai dari mencuci baju, menyetrika, atau bahkan memasak. Cobalah untuk mulai melakukan hal-hal ini sedari sekarang agar kamu mulai terbiasa jika harus tinggal merantau nantinya.

Gimana, sudah siap untuk merantau dan kuliah di kampus idamanmu, Girls? Biar saat di perantauan nanti wajahmu selalu fresh, pastikan untuk selalu membawa Clean & Clear Oil Control Film di dalam tasmu. Lembaran tipis ini akan menyerap minyak berlebih di wajahmu dan membuat wajah fresh seketika.

BACA JUGA: Agar Libur Sekolah Jadi Bermanfaat

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article