Beauty

Tips Memilih Pembersih Wajah

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Tips Memilih Pembersih Wajah

Terlihat sederhana, namun memilih pembersih wajah bisa dibilang tricky. Kenapa? Karena tidak semua pembersih wajah cocok untuk digunakan oleh kulitmu. Nah, biar kamu bisa menemukan pembersih wajah yang cocok, yuk simak tipsnya!

1_15

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum memilih pembersih wajah adalah mengetahui dengan pasti apa jenis kulitmu. Ini wajib kamu lakukan karena setiap jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda pula. Misalnya jika kulitmu cenderung berminyak, namun pembersih wajah yang kamu gunakan untuk kulit kering, kemungkinan besar pembersih wajah tersebut tak akan bisa membantu mengontrol minyak berlebih yang ada di wajahmu. Begitu juga sebaliknya, jika kamu memilih pembersih wajah untuk kulit berminyak padahal kulitmu cenderung kering, maka yang terjadi kulitmu akan semakin kering karena minyak alami kulitmu akan semakin terkikis saat mencuci wajah.

2_12

Selanjutnya, kamu juga perlu mengetahui bahan-bahan atau komposisi yang digunakan pada pembersih wajah. Hindari pembersih wajah yang mengandung deterjen yang keras, terutama apabila kulitmu tergolong kulit yang sensitif.

3_12

Jika kamu sudah menemukan beberapa pilihan, coba untuk cek reviewnya di website resmi atau forum-forum kecantikan. Kamu juga bisa berdiskusi dengan orang terdekat seperti kakak, sepupu, atau teman yang pernah menggunakan produk yang kamu pilih. Ini bertujuan untuk mengetahui kemungkinan efek samping yang akan muncul nantinya.

4_12

Apabila kamu sudah memutuskan untuk menggunakan satu produk tertentu, jangan lupa untuk mengamati perubahan yang terjadi pada wajahmu. Kamu bisa mencoba melakukan foto before-after untuk melihat perubahannya. Namun yang paling penting adalah pastikan kulitmu tidak terasa kering atau ketarik setelah mencuci wajah. Karena jika kamu merasa demikian, sebaiknya kamu segera meninggalkan pembersih wajah yang telah kamu pilih. Begitu juga jika muncul rasa perih, gatal, ruam merah, atau bahkan jerawat meradang setelah kamu menggunakannya.

Gimana, sudah paham kan bagaimana harus memilih pembersih wajah untuk kulitmu, Girls? Untuk kamu yang masih remaja dan baru pertama kali ingin menggunakan sabun pembersih wajah, pilihlah Clean & Clear Foaming Face Wash, karena sabun pembersih wajah yang dibuat untuk kulit remaja ini busanya lembut dan mampu mengontrol minyak berlebih kerena perubahan hormon yang biasa dialami di usia remaja.

BACA JUGA: Ingin Kulit Cerah Alami? Perbanyak Konsumsi Makanan Ini!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article