Hangouts & Travel

Tips Traveling Ke Sumba ala Kadek Arini

Editor Cerita Kita
By Editor Cerita Kita

Member

Share To:
Tips Traveling Ke Sumba ala Kadek Arini

Jalan-jalan ke Pulau Sumba bareng #CeritaIndonesiaKita sudah semakin dekat. Sebelum kita berangkat ke Pulau cantik yang berada di Timur Indonesia ini, simak dulu tips traveling ke Sumba ala Kadek Arini, travel blogger yang sebelumnya sudah beberapa kali berkunjung ke Indonesia.

1. Siapkan Pakaian yang Nyaman

Karena Pulau Sumba berada di Timur Indonesia, tidak heran kalau cuaca di sini akan sangat panas dan terik, seperti ada dua matahari. Gunakanlah pakaian yang nyaman dan memiliki daya serap tinggi, jadi tetap nyaman digunakan.

2. Bawa Baju Ganti Setiap Berpergian

Sumba memiliki alam yang luar biasa cantik, dan didominasi oleh wisata air. Bawa pakaian renang, baju ganti dan handuk kecil di dalam ransel setiap berpergian. Sehingga selesai berenang di danau yang airnya jernih, kita bisa kembali kering dan nyaman ke destinasi selanjutnya.

3. Jangan Lupa Aksesoris Pelindung Panas, seperti Topi dan Kacamata Hitam

Selain pakaian nyaman, jangan lupa bawa topi dan kacamata hitam yang akan membantu sebagai pengalang panas terik matahari, selain itu juga bisa dijadikan aksesoris foto supaya terlihat lebih bagus.

4. Bawa Perawatan Kulit Pelindung dari Matahari

Jangan tinggalkan rangkaian perawatan kulit di rumah, karena kita akan berpergian ke alam. Gunakan sunblock sebelum beraktivitas supaya kulit tidak terkena langsung paparan sinar matahari. Selalu bersihkan wajah setelah selesai beraktifitas, agar tetap bersih untuk melanjutkan aktivitas.

5. Persiapan Fisik

Beberapa tempat wisata di Sumba mengharuskan pengunjung untuk berjalan kaki di medan yang licin, seperti untuk menuju air terjun dan danau yang cukup menguras tenaga. Maka itu, disarankan pengunjung memiliki kondisi fisik yang fit sebelum melancong ke Pulau Sumba.

6. Botol Isi Air mineral untuk Menghindari Dehidrasi

Selalu bawa botol airmineral sendiri, karena tidak mudah menemukan warung di tempat wisata di Sumba, ada baiknya untuk menghindari dehidrasi akibat panas matahari, selalu pastikan tubuh tidak kekurangan cairan.

7. Kendala Jaringan

Kendala utama pengunjung yang datang ke Pulau Sumba adalah jaringan. Hanya ada satu jaringan provider yang bisa digunakan di Pulau Sumba, itupun hanya tertangkap ketika berada di Kota. 8. Kamera untuk mengabadikan kecantikan Pulau Sumba Menjelajahi kota Sumba akan mengingatkan kembali bahwa Indonesia memiliki kecantikan alam dan adat istiadat yang luar biasa. Jangan tinggalkan kamera di rumah, karena ini saatnya kita memperliatkan kepada dunia bahwa Indonesia memiliki pulau yang sangat cantik.

Sudah siap untuk berkunjung dan melihat keindahan Pulau Sumba ? Yuk Menangkan dan ikuti Cerita Indonesia Kita Trip ke Sumba secara gratis, dengan klik link berikut ini bit.ly/tebakdimana

BACA JUGA: 3 Cara Liburan Gratis ke Sumba!

A A A
A

Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      Related Article