ARTI YOGYAKARTA BAGI PARA PEMENANG CERITA INDONESIA KITA

Volume 6: ARTI YOGYAKARTA BAGI PARA PEMENANG CERITA INDONESIA KITA

Kembali ke Yogyakarta membuat saya mengingat masa-masa ketika menuntut ilmu di salah satu Universitas terbaik Indonesia yang ada di sini. Kota Multikultur ini selalu sukses membuat siapa pun yang berkunjung merasa nyaman untuk datang kembali, lagi, lagi, dan lagi. Baik hanya untuk sekadar singgah ataupun menetap.

Enam perempuan muda yang menjadi pemenang Clean and Clear Cerita Indonesia Kita setuju jika Yogyakarta itu nyaman dan mereka ingin kembali lagi ke Yogyakarta untuk sekadar berlibur hingga melanjutkan kuliah di sini. Apa yang mereka rasakan persis seperti perasaan saya ketika meninggalkan Yogyakarta setelah menerima gelar sarjana dari salah satu universitas terbaik yang ada di sini.

DSC01419

Malam itu saat menunggu makanan dan minuman yang kami pesan tiba, saya melihat rona haru bahagia di wajah keenam pemenang Clean and Clear Cerita Indonesia Kita. Tentulah perasaan bahagia karena bisa terpilih menjadi pemenang trip ini dan punya banyak pengalaman seru! apalagi bertemu teman-teman baru dari berbagai daerah di Indonesia. Tapi rona haru pun tak bisa disembunyikan saat perbincangan malam itu.

Perpisahan adalah hal yang membuat keenam pemenang Clean and Clear Cerita Indonesia Kita menjadi sedih. Pun saya juga merasakan hal yang sama. Mereka sudah seperti adik saya selama tiga hari berkeliling Yogyakarta.

DSC01393

“Apa kesan kalian tentang Yogyakarta?” Sebuah pertanyaan yang saya ajukan kepada keenam perempuan muda yang sedari tadi tak rela untuk berpisah.

“Bagiku Yogyakarta itu istimewa dan unik. Sejarahnya dan juga keramahtamahan penduduknya. Bahkan aku baru tahu kalau Yogyakarta ini nggak punya gubernur. Benar-benar istimewa,” kata Sifa, pemenang Clean and Clear Cerita Indonesia Kita dari Batam.

“Yogyakarta punya banyak tempat wisata buat di-explore. Ada goa, candi, dan desa wisatanya. Dari dulu aku tuh kepengen banget ke Yogyakarta, baru kesampaian sekarang,” curhat Vian, perempuan asal Surabaya yang menjadi salah satu pemenang Clean and Clear Indonesia Kita.

Begitu pun kesan Catherina, Meliana, Nisa, dan Fina yang menyebutkan jika Yogyakarta adalah daerah yang istimewa dan menjunjung tinggi nilai dan sejarah leluhur. Lalu lintas di sini rapi dan jarang terdengar bunyi klakson seperti di daerah tempat tinggal mereka. Mendengar jawaban dari mereka, saya yakin Yogyakarta selalu ada tempat yang istimewa di hati setiap orang yang pernah datang ke sini.

 

 

Kadek Arini,

Yogyakarta 2018.


Nilai terbanyak:

      Silakan login untuk berkomentar

      This Volume Article