Sebutkan Pengertian Administrasi Perkantoran Menurut Pendapat Arthur Grager

Sebutkan Pengertian Administrasi Perkantoran Menurut Pendapat Arthur Grager

Administrasi adalah ilmu yang berperan penting dalam upaya mencapai tujuan dalam kegiatan atau usaha tertentu. Administrasi sering kali berkaitan dengan usaha, pemerintahan dan perkantoran. Nah kali ini kita akan membahas administrasi perkantoran secara mendalam serta pengertian administrasi perkantoran menurut pendapat Arthur Grager.

Mungkin Anda sering mendengar istilah atau kata administrasi, namun apakah Anda tau betul apa itu administrasi? Administrasi merupakan pembinaan dalam lembaga atau suatu organisasi serta menetapkan tujuan yang akan dicapai. Bisa dikata ilmu administrasi ini adalah peran yang sangat penting dalam kegiatan atau usaha tertentu. Baca juga: Pengertian Administrasi Menurut Sondang P Siagian

Administrasi kantor adalah proses kegiatan yang berhubungan langsung dengan sistem kerja ruang lingkup kantor. Pengertian administrasi perkantoran secara umum adalah kegiatan atau usaha yang bersifat teknis ketatausahaan dan mempunyai peranan penting dalam upaya pelaksanaan pekerjaan operatif, penyediaan keterangan bagi pimpinan serta dapat membantu dalam melancarkan pengerjaan tugas. Baca juga: Pengertian Administrasi Negara Menurut Para Ahli

Lantas apa pengertian administrasi perkantoran menurut pendapat Arthur Grager? Di bawah ini kami akan menjelaskan pengertian administrasi perkantoran menurut para ahli.

Pengertian Administrasi Perkantoran Menurut Pendapat Arthur Grager

Beberapa ahli mengungkapkan pendapatnya mengenai pengertian administrasi perkantoran diantaranya.

Arthur Grager

Pengertian  administrasi perkantoran menurut pendapat Arthur Grager adalah fungsi dalam tata penyelenggaraan komunikasi dan pelayanan dari suatu organisasi.

Suparjati dkk 

Menurut Suparjati dkk admistrasi perkantoran adalah sebuah proses kerjasama dalam ruang lingkup kantor guna mencapai tujuan kantor yang telah ditetapkan sebelumnya.

Rifhi Siddiq 

Administrasi perkantoran menurut Rifhi Siddiq adalah suatu model yang bekerja dengan cara memperhatikan berbagai fungsi manajemen yang berkaitan dengan pekerjaan kantor yang telah ditentukan sebelumnya.

George Terrry

Pengertian administrasi menurut George Terrry yaitu suatu perencanaan dan atau pengendalian suatu pekerjaan dalam kegiatan perkantoran yang menjadi penggerak bagi mereka para pekerja untuk menjalankan pekerjaannya agar dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Baca juga: Teori Administrasi Publik Menurut Para Ahli

Kantor adalah tempat beraktivitas suatu organisasi yang di dalamnya terdapat uang, manusia, material dan sumber daya lainnya. Sarana atau fasilitas yang harus ada hingga layak disebut sebagai sebuah kantor yaitu lokasi, gedung, peralatan, interior dan mesin-mesin kantor. Baca juga: Pengertian Negara Menurut Goerge Jellinek

Itulah pengertian administrasi perkantoran menurut pendapat Arthur Grager dan beberapa ahli lainnya. Jalannya sebuah perkantoran tentunya tidak hanya harus terdapat elemen-elemen fisik, melainkan sebuah manajemen dan administrasi yang baik dapat menjadi faktor penentu jalannya sebuah usaha dan rencana yang telah ditetapkan.

Belum ada Komentar untuk "Sebutkan Pengertian Administrasi Perkantoran Menurut Pendapat Arthur Grager"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel